Mei 30, 2024

Perkuat Integritas, CPNS Ikuti Amaliah Ramadan

0

 

Bulukumba,NS- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba menggelar Amaliah Ramadan bagi para CPNS.

Amaliah Ramadan yang diikuti oleh 289 CPNS Formasi 2021 ini mengangkat tema “Bekerja Sebagai Ibadah” yang dilaksanakan di Masjid Agung Bulukumba, Sabtu 15 April 2023.

Kegiatan Amaliah Ramadan tersebut diharapkan dapat membentuk karakter CPNS yang berintegritas, yang sejalan dengan nilai-nilai BerAKHLAK seorang ASN.

“Agama mengajarkan kita untuk menjadi pribadi pekerja keras. Meskipun rejeki tiap individu sesungguhnya sudah diatur oleh Allah SWT, namun tidak ada alasan bagi kita untuk bermalas- malasan,” kata Ustadz H. Arifin mengawali Ceramah Ramadannya.

Ustadz yang berasal dari Pondok Pesantren Nurussunnah Taccorong ini menekankan pentingnya niat dalam melakukan pekerjaan. Hal itu agar tiap jam yang dihabiskan dalam rutinitas yang dilaksanakan dapat bernilai ibadah.

Ia juga menyampaikan pentingnya memperperhatikan halal dan haram dalam bekerja. Karena hal tersebut, lanjutnya bisa menjadi penyebab tidak dikabulkannya doa.

“Tempuhlah jalan yang baik dalam mencari rezeki. Jangan melakukan korupsi dan hal-hal lainnya yang melanggar aturan agama dan merugikan masyarakat. Karena perbuatan sekecil apapun, akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Andi Roslinda menyampaikan harapannya agar pesan-pesan yang disampaikan oleh penceramah dapat diimplementasikan oleh segenap CPNS dalam melaksanakan tugas pada OPD masing-masing.

“Penting untuk menanamkan karater ASN yang berintegritas bagi kita semua. Yakin saja, jika amanah, insyaallah tidak akan ada kesulitan dalam menghadapi tantangan pekerjaan,” kata Andi Roslinda.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Ujung Bulu yang juga merupakan Ketua Pengurus Masjid Agung Bulukumba, Andi Ashadi A. Oentoeng. Ia mengapresiasi atas dipilihnya Masjid Agung sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini.

Pada momentum tersebut, juga dilakukan penyerahan donasi yang merupakan sumbangan dari para CPNS serta jajaran BKPSDM Kabupaten Bulukumba.

Donasi yang berhasil terkumpul sebanyak Rp.9,6 juta diberikan kepada Masjid Agung Bulukumba, Pondok Pesantren Nurussunnah Taccorong, serta Pondok Pesantren Nurul Islam yang berlokasi di Desa Na’na Kecamatan Kindang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *