banner 728x250

Polres Sinjai Amankan Tempat Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H / 2023 M

banner 120x600
banner 468x60

Sinjai – Pemerintah menetapkan 1 Syawal jatuh pada hari ini Sabtu 22 April 2023, namun sebagian umat muslim kemarin (21/04) telah melaksanakan sholat Idul Fitri yang ditetapkan oleh Muhammadiyah.

Kepolisian Resor Sinjai yang dipimpin oleh Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si kembali menerjunkan personelnya untuk mengamankan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H.

banner 325x300

Kegiatan pengamanan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dan dikendalikan oleh perwira pengendali dilapangan yang telah ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres Sinjai dan untuk di Kecamatan dikendalikan langsung oleh para Kapolsek masing- masing.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa hari ini kembali dilaksanakan pengamanan Sholat Idul Fitri sesuai penetapan pemerintah 1 Syawal jatuh pada hari ini, tanggal 22 April 2023.

“Setiap lokasi tempat pelaksanaan ibadah Sholat hari raya Idul Fitri 1444 H ditempatkan personel pengamanan oleh Polres Sinjai, dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup,” Ungkapnya.

“Anggota Polres Sinjai sudah disebar di berbagai titik sholat Idul Fitri, guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan bersama serta demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif,” jelasnya.

Pengamanan yang dilaksanakan Polres Sinjai, selain menjaga kehusyukan dalam melaksanakan ibadah dan menjaga barang milik jamaah serta anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas.

“Pengamanan Sholat Idul Fitri merupakan salah satu upaya Polres Sinjai untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah,” Tutupnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *