banner 728x250

Perkuat Sinergitas, Polres, Kodim dan Brimob Bone Gelar Apel Gabungan

banner 120x600
banner 468x60

 

Bone. Sinergitas TNI – Polri di Kabupaten Bone tidak diragukan lagi dan bukan hanya selogan atau isapan jempol semata.
Hal ini terlihat dalam kegiatan apel sinergitas TNI – Polri yang digelar di Mapolres Bone, Selasa (02/05/23).

banner 325x300

Apel Sinergitas yang diinisiasi oleh Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.Ik dihadiri oleh Dandim 1407 Bone Letkol Inf Moch Rizki Hidayat dan Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si beserta jajarannya.

Dalam gelaran ini, tampak jelas suasana keakraban dan kekeluargaan antara TNI – Polri di Kabupaten Bone, mereka saling sapa dan canda saat bertemu di lapangan sebelum dan sesudah pelaksanaan apel.

Bertindak selaku pimpinan apel adalah Kapolres Bone. Dalam arahannya orang nomor 1 di Polres Bone ini menyampaikan pentingnya sinergitas TNI Polri dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas khususnya di Kabupaten Bone.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan juga Brimob Yon C Pelopor yang sudah bersinergi selama ini dalam menjaga Kamtibmas, dimana hingga saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bone tetap kondusif, tak lupa saya juga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Doddy.

Sementara itu Dandim 1407 Bone berpesan agar TNI Polri selalu kompak dan senantiasa menjaga sinergitas dalam setiap hal.

“TNI Polri harus solid dan kuat karena kita adalah pilar utama negara kita ini dalam menjaga keamanan dan pertahanan negara, kita hanya berbeda warna pakaian saja, namun sejatinya kita adalah satu,” jelas Rizki.

Adapun Danyon Brimob Bone dalam arahannya mengatakan bahwa sinergitas TNI Polri adalah harga mati, meskipun berbeda tugas pokok maupun pakaiannya namun TNI Polri adalah satu dan tidak dapat dipisahkan.

“ Dalam bersinergi marilah kita ikuti filosofi tembok dimana tembok terdiri dari berbagai unsur/bahan, namun setelah jadi tembok tidak ada salah satu bahan yang menonjol, semua rata dan jadi tembok, demikian juga TNI dan Polri, kita akan menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan,” beber Nur Ichsan.

Lebih lanjut Danyon Ichsan juga menambahkan dalam bersinergi jangan lah seperti filosofi kopi dimana kopi terdiri dari beberapa bahan yakni kopi, gula dan air namun setelah jadi namanya tetap kopi.

“ Makna yang kita ambil adalah dalam bersinergi janganlah kita kedepankan ego sektoral dan mencari siapa yang kuat namun marilah kita berbaur dalam segala kegiatan baik dinas maupun di luar sehingga kita akan kompak dan solid yang pada akhirnya akan menjadi satu kesatuan yang utuh dan tak terpisahkan,” tandas Danyon yg akrab dengan sebutan “Danyon Tindizz” ini.

Selain Kapolres, Dandim dan Danyon Brimob, apel sinergitas ini juga dihadiri oleh Wakapolres, para Kabag , Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Bone, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim Bone serta seluruh personel Polres, Kodim dan Brimob Bone.

Tak hanya apel gabungan, sinergitas antara Brimob dan Kodim 1407 Bone juga terlihat dalam patroli gabungan yang digelar tiap hari oleh Brimob dan Kodim 1407.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *