banner 728x250

Polres Bulukumba Rutin Bimbingan Rohani dan Mental

banner 120x600
banner 468x60

 

BULUKUMBA – Polres Bulukumba Polda Sulsel kembali melaksanakan kegiatan rutin yakni Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi Personel Polres Bulukumba.

banner 325x300

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis di Masjid Namirah Polres Bulukumba ini diikuti oleh para PJU, para perwira, ASN dan Personel Polres Bulukumba. Kamis 4 Mei 2023

IPDA Rahmat Kurniawan SH, KBO Satbinamas Polres Bulukumba membawakan ceramah atau Tauziah pada giat Binrohtal ini.

Dalam ceramahnya IPDA Rahmat menyampaikan bahwa pentingnya menjadi sosok yang baik di mulai dari lingkungan keluarga dan lingkungan luar.

“Sebaik-baiknya Lelaki adalah yang paling baik kepada keluarganya dan istrinya” tutur IPDA Rahmat yang mengutip salah satu haditz Rasulullah SAW.

IPDA Rahmat menyampaikan bagaimana haditz tersebut menjadi bahan evaluasi agar dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari.

Kata KBO Binmas ini, melalui haditz ini sikap lelaki atau para suami menjadi Tolak ukur terhadap perilaku kita dalam kehidupan sehari-hari.

“Jika sosok lelaki atau suami baik perilakunya terhadap istri dan keluarganya, tentu perilakunya akan baik pula terhadap orang lain diluar sana. Ucap IPDA Rahmat

“Perilaku kita di dalam rumah atau dalam keluarga akan mencerminkan perilaku kita di kehidupan sehari-hari, apalagi sebagai pemimpin.” Sambungnya.

“Mari kita menjadi orang baik atau menjadi sosok suami yang baik mulai dirumah kita, dengan menjadi suami-suami yang baik di hadapan istri dan keluarga.”
Tutupnya.

Diakhir kegiatan, acara ditutup dengan melaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad AIPTU Nuryanto Nur, S.Pdi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *