banner 728x250

Jum’at Bersih, Personel Polres Sinjai Korvei Sekitar Mako Selesai Apel Pagi

banner 120x600
banner 468x60

 

Sinjai – Setelah pelaksanaan Apel Pagi yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto, S.Pd, dilanjutkan dengan kegiatan Jum’at Bersih korvei disekitar Mako Polres Sinjai. Jum’at pagi (5/5/2023).

banner 325x300

Kegiatan korvei dengan secara bersama–sama dan bahu membahu melakukan pembersihan sekitar mako Polres Sinjai, dengan memungut sampah, mencabut rumput dan memotong ranting, serta membersihkan saluran air, Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si melalui Kabag SDM Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto, S.Pd mengatakan bahwa kebersihan merupakan syarat bagi terwujudnya kesehatan, dan sehat adalah salah satu faktor yang dapat memberikan kebahagiaan.

“Sebaliknya, kotor tidak hanya merusak keindahan tetapi juga dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit, dan sakit merupakan salah satu faktor yang mengakibatkan penderitaan. Ujarnya.

“Apalagi saat ini memasuki musim hujan, olehnya itu kita juga membersihkan drainase/saluran air agar dimusim hujan ini air jadi lancar sehingga tidak menimbulkan genangan. Tambahnya.

Guna menciptakan lingkungan yang bersih, Personel Polres Sinjai melaksanakan korvei dengan membersihkan lingkungan sekitar Mapolres, kegiatan tersebut dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi ini. Jelasnya.

“Dengan membersihkan area Mapolres secara bergotong royong, menjadikan lingkungan yang bersih melalui kesadaran diri masing-masing terhadap lingkungan kerja, walaupun sudah ada petugas kebersihan, namun dirinya mengharap anggotanya untuk bergotong royong membersihkan lingkungan kantor.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menambah kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kerja, sehingga diperoleh lingkungan yang bersih dan nyaman, sehingga dapat terwujud kesehatan dimana kesehatan sangatlah penting untuk menunjang pelaksanaan tugas. Pungkasnya.

“Dengan kondisi kantor yang bersih maka kita akan merasa nyaman dalam melaksanakan tugas, begitupun dengan masyarakat akan semakin merasa nyaman saat mendapatkan pelayanan dari anggota Polres Sinjai dan yang paling penting untuk membiasakan hidup sehat dengan kebersihan.

“Karena apabila lingkungan kita bersih maka kita akan merasa nyaman dalam bekerja, dan masalah kebersihan merupakan tanggung jawab kita semua untuk menjaganya, Dan kita ketahui bersama bahwa kebersihan adalah sebagian dari pada iman, Pungkasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *