Mei 28, 2024

Analisa dan Evaluasi Kinerja, Kapolres Sinjai Pimpin Operasional Bulanan

0

Sinjai – Guna mengevaluasi kinerja dan menganalisa perkembangan situasi kamtibmas serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,Kepolisian Resor Sinjai kembali melaksanakan Gelar Operasional (GO) bulanan untuk mengetahui tingkat pencapaian kinerja maupun kendala yang dihadapi, baik di Polres maupun Polsek jajaran.

Kegiatan bertempat Ruang Lobby Pratisara Wirya Mapolres Sinjai, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,M.H dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Kasubbag, Kasi Polres Sinjai. Senin (8/5/2023).

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si menyampaikan bahwa Gelar Operasional (GO) ini dilaksanakan sangat penting dilakukan guna mengevaluasi semua kegiatan yang telah kita laksanakan dan sebagai pedoman langkah- langkah yang akan kita lakukan untuk mengetahui kendala dan hambatan capaian masing – masing satfung dan Polsek jajaran.

“Gelar Opsnal ini dilaksanakan guna mengevaluasi kinerja serta menganalisa perkembangan situasi kamtibmas wilayah Hukum Polres Sinjai” Jelasnya.

Kapolres Sinjai menyampaikan beberapa poin penekanan kepada peserta Gelar Operasional tentang pelaksanaan tugas, penguatan fungsi deteksi dini intelijen, upaya antisipasi aksi kriminalitas, penindakan dan penegakan hukum, serta langkah antisipasi gangguan kamtibmas menjelang Pemilu.

Selain itu, Kapolres Sinjai mengharapkan optimalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan sambang dimasing-masing desa, koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa, unsur TNI serta senantiasa mengupayakan respon cepat atas informasi maupun laporan pengaduan dari masyarakat.

Kapolres Sinjai berpesan agar para personel harus profesional dalam pelaksanaan tugas, berikan pelayanan terbaik secara cepat, tepat dan tuntas atas setiap informasi ataupun laporan dari masyarakat.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran memaparkan terkait dengan situasi wilayah, pelaksanaan tugas, capaian keberhasilan, kendala, hambatan, sarana prasarana, data dukung operasional serta rencana kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *