Mei 30, 2024

Bantu Korban Laka Lantas, Danyon Ichsan; Itu Salah Satu Tugas Patroli Kamandahan

0

WAJO,Nuansasulsel– Diduga kelelahan, seorang pengemudi becak motor (Bentor) di Wajo Sulawesi Selatan mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ahmad Yani Kota Sengkang, Senin (22/05/23).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kejadian ini sempat menarik perhatian warga sekitar yang kebetulan melintas di sekitar lokasi.

Melihat situasi tersebut tanpa ada aba-aba atau perintah, tim patroli Kamandahan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang kebetulan melintas di lokasi kejadian langsung turun memberikan pertolongan pertama kepada penarik becak motor yang telah lanjut usia ini.

” Respon spontan tadi pas melihat ada warga yang tertimpa musibah yakni laka lantas, jadi langsung kami tolong dan Alhamdulillah pengemudi Bentor pun tidak mengalami luka serius,” tutur Dantim Patroli Kamandahan Brimob Bone.

Adapun tindakan yang dilakukan oleh tim Patroli Kamandahan Brimob Bone yang dipimpin oleh Bripka Riswanto ini adalah mengevakuasi pengemudi bentor ke pinggir jalan dan memeriksa kondisi si pengemudi serta melaksanakan pengaturan lalu lintas.

” Tadi kami menawarkan untuk mengantar ke rumah sakit terdekat, namun pengemudi Bentor menolak dengan alasan hanya mengalami luka ringan saja, sehingga kami hanya memberi air minum dan minyak angin saja,” tambah Riswanto.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., M.Si., menjelaskan terkait tugas-tugas patroli Kamandahan atau patroli jarak jauh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel,

“Setiap bulan kami rutin menerjunkan satu regu personel untuk melakukan patroli jarak jauh dengan sasaran kabupaten yang menjadi wilayah backup Batalyon C Pelopor, tugas mereka adalah membantu Satuan wilayah menjaga kondusifitas Kamtibmas di daerah tersebut,” jelas Kompol Nur Ichsan.

“Selain berpatroli untuk menjaga situasi Kamtibmas dari tindak kejahatan berintegritas tinggi, sesuai tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, mana kala saat patroli menjumpai masyarakat yang terkena musibah, kami pun akan membantunya,” tandas Komandan bergelar Magister Sains ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *