banner 728x250

Pasukan Brimob Bone Gelar Kerja Bakti di Pasar Tradisional

banner 120x600
banner 468x60

BONE,Nuansasulsel-Puluhan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mendatangi pasar Sentral Palakka yang terletak di Kelurahan Bulu Tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Rabu (24/05/23).

Kedatangan puluhan pasukan Brimob ke salah satu pasar tradisional terbesar di Kabupaten Bone ini dalam rangka kegiatan bakti sosial bersih-bersih lingkungan.

banner 325x300

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si., saat dikonfirmasi via telepon oleh awak media.

” Siang ini kami melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan sasaran pasar sentral Palakka Bone,” ujar Nur Ichsan.

Lanjut kata Danyon Ichsan, kegiatan kerja bhakti ini dilakukan sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dan kondisi pasar memang cukup kumuh serta banyak berserakan sampah sehingga masyarakat sekitar pasar mengeluh akan bau busuk sampah.

“Tujuan lain dari kegiatan ini adalah sebagai kampanye mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” tandas Kompol Nur Ichsan.

Dalam gelaran bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Darfin Tahrir, S.H., tampak anggota Brimob Bone bahu membahu membersihkan setiap sudut pasar yang dipenuhi oleh sampah plastik dan sisa-sisa limbah pasar.

Tidak hanya melibatkan anggota, kegiatan bakti sosial ini juga melibatkan pejabat Danki dan Pasi jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Pedagang dan warga sekitar area pasar pun menyambut baik kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh Danyon C Pelopor ini.

Seperti yang diutarakan oleh salah seorang pedagang yang miliki lapak di area pasar sentral Palakka yang memberikan ucapan terima kasih kepada para pasukan Brimob Bone.

“Kami sebagai pedagang sekitar mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak Brimob, berkat kerja kerasnya lingkungan ditempatkan kami mencari nafkah ini menjadi bersih, semoga kondisi ini bisa dipertahankan,” ungkap Abidin.

Setelah kurang lebih satu jam melakukan pembersihan, terlihat sejumlah area di pasar sentral Palakka yang mulanya dipenuhi oleh sampah menjadi bersih dan tertata rapi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *