banner 728x250

Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

banner 120x600
banner 468x60

SINJAI,Nuansa Sulsel-Kepolisian Resor Sinjai menggelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”. Bertempat di Halaman Mapolres Sinjai, Kamis pagi (01/6/2023).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik, M.Si, dan diikuti Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei,S.Sos., M.Si, PJU Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek, Kasi, Kasubbag, perwira staf, dan segenap personel Polres.

banner 325x300

Pada kegiatan tersebut, dilakukan pembacaan teks Pancasila oleh pembina Upacara yang ditirukan oleh seluruh peserta Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan UUD Tahun 1945 oleh Briptu Erinil Haq.

Dalam amanatnya, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si menyampaikan yang intinya bahwa dengan memperingati hari lahir pancasila, kita semua berharap semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta kita kepada bangsa dan negara, “Lebih meningkatkan jiwa dan semangat juang untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

Sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang merupakan alat Negara dalam hal pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sehingga harga mati jika ada yang hendak memecah belah negara kesatuan republik indonesia.

“Persatuan dan Kesatuan Nasional lebih diatas dari kepentingan pribadi atau golongan, tumbuhkan terus semangat kebersamaan dan memperjuangkan terus cita-cita bangsa dan negara,”Ujarnya.

Dalam upacara memperingati hari lahir Pancasila Tahun 2023 ini, mari kita tanamkan dalam diri kita masing-masing kearifan dalam berfikir, kecermatan dalam bertindak, serta kejujuran dan keikhlasan dalam melaksanakan tugas, Insya Allah harapan bangsa dan Negara mencapai keadilan dan kemakmuran berdasarkan pancasila dan Undang – Undang Dasar Tahun 1945 atas ridho Allah SWT.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *