banner 728x250
RAGAM  

Dugaan Mafia Tanah di Bulukumba Marak, Ketum Poros 98 Angkat Bicara

banner 120x600
banner 468x60

 

JAKARTA—Ketua umum Poros 98 Parkin Silaen angkat bicara perihal dugaan mafia tanah di Kabupaten Bulukumba.

banner 325x300

Bilung sapaan akrabnya mengatakan jika kasus tanah di Bulukumba adalah bukti malpraktek di pemerintahan daerah baik Kabupaten, Provinsi hingga pusat.

“Ini menujukan lemahnya sistem hukum dan pengawasan yang terjadi di pemerintahan Jokowi sekarang ini. Banyak pejabat – penjabat daerah yang bermain dengan para pemilik modal untuk merampas tanah rakyat yang bukan miliknya dan memalsukan surat kepemilikan tanah tersebut bahkan alat negara di pergunakan untuk menindas dan menakut nakuti rakyat  inilah yang terjadi sekarang ini di Sulawesi Selatan khususnya di Bulukumba,”katanya.

 

Untuk itu, ia meminta kepada Presiden- RI Joko Widodo untuk segera memerintahkan dan menangkap para mafia tanah dan pejabat – pejabat daerah yang terlibat dan membekingi para mafia tanah di Bulukumba Sulawesi Selatan.

BiLung siLaen juga mengingat kan kepada Presiden Jokowi tentang pentingnya pelaksanaan cita – cita reformasi yang di perjuangan Para aktivis 98 bahwa keadilan hukum harus bisa di miliki seluruh rakyat Indonesia .

“Kepada bapak Jokowi untuk merespon dan memerintah kan Menteri Menkopolhukam Badan Pengawas Mahkamah Agung , Ombudsman , Kapolri , dan  wakil rakyat komisi III DPRI untuk merespon persoalan persoalan di Bulukumba,”pintanya.

 

Pihaknya pun menyebut akan turun ke jalan demonstrasi untuk memperjuangkan hak rakyat.

 

(RN/Omi sulslel/Ns)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *