Mei 30, 2024

Bantuan Bedah Rumah Aspirasi DPR-RI di Desa Samaturue Diduga Bermasalah

1

 

SINJAI— Bantuan bedah rumah dari dana aspirasi anggota DPR-RI Andi Irwan Darmawan Aras Fraksi Gerindra di Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe Diduga Bermasalah, Senin 12 Juni 2023.

Dari pantauan media, didapati sejumlah bangunan rumah yang sudah  mencapai 60 hingga 70 persen. Namun sayang, dari beberapa bahan bangunan yang sudah terpasang diduga tidak sesuai standar, salah satunya kusen jendela dan pintu dimana menggunakan kayu jati putih yang masih muda di samping itu tampak jelas kayu tersebut lapuk.

Foto kayu  yang digunakan berlubang. (Doc.ist)

Mirisnya lagi,  permasalahan tersebut telah sampai ke telinga koordinator, namun seolah tidak ada upaya untuk mengganti  bahkan diduga sengaja diabaikan.

“Terima kasih pak atas infonya hal ini akan segera kami tindak lanjuti dan pihak penyedia akan kami arahkan untuk mengganti,” kata koodinator yang biasa di sapa Etta Miminm

Alih-alih diganti, hingga saat ini terkesan ada pembiaran.

Terpisah, pendamping saat di konfirmasi seolah tersenyum renyuh dan berkata selama proyek ini berjalan, tidak ada kompelain dari pihak penerima.

“Karena hampir setiap hari saya keliling dan waktu sosialisasi juga kita samapikan kalau ada material rusak jangan di kasi turun, sampaikan ke kami,”ungkap Adi pendamping di desa

Sekedar diketahui, bedah rumah berjumlah 8 unit terbagi di empat dusun diantaranya,  Manalohe, Balri, Jatie dan Korong.

(Said)

1 thought on “Bantuan Bedah Rumah Aspirasi DPR-RI di Desa Samaturue Diduga Bermasalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *