Mei 30, 2024

Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Pemdes Kassi Buleng Lakukan Rapat Koordinasi Bersama BPD

0

SINJAI—Rapat gabungan Pemerintah Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong, bersama BPD terkait pelayanan dan absensi kehadiran aparatur desa dan BPD demi terwujudnya pelayanan maksimal, Rabu (13/5/23).

Kepala Desa Kassi Buleng, Bahar menyampaikan setelah melihat tata kelola pemerintahan desa selama ini di anggap belum maksimal sehingga perlu ia lakukan rapat koordinasi untuk tercapainya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Selain itu pihaknya menghimbau kepada seluruh aparat desa untuk bekerja maksimal sesuai hari dan jam kerja.

“Semua aparat desa wajib hukumnya untuk mengisi absensi yang sudah di siapkan dan saya akan menunjuk salah satu aparat yang bertugas untuk absen setiap aparat yang hadir pada jam masuk,”katanya.

Apabila ada diantara aparat Desa yang tidak bekerja maksimal dan tidak sesuai jam kerja, sambung dia, maka ada sangsi yang menanti,

“Karena yang kita bayarkan tidak berdasarkan dengan hari kerja tetapi jam kerja, karena kita adalah pelayan masyarakat yang selalu hadir untuk memberikan pelayanan maksimal,”ujarnya.

“Khusus untuk para kepala dusun agar bisa mengkoordinir RT dan RW untuk melakukan kerja bakti di masing masing wilayah demi terwujudnya desa bersih minimal dua kali sebulan,”katanya lagi.

Disamping itu Kades meminta kepada sekertariat desa, selaku kepala kantor untuk memberikan contoh kepada bawahannya.

“Jadi apa yang membuat kita tidak bisa bekerja maksimal sedangkan kita di gaji anggaran makan minum di kantor juga di siapkan dengan harapan para aparat bisa bekerja maksimal jika tidak maka rugilah negara yang sudah mengucurkan anggaran milliaran rupiah. Jika kewajiban kita selaku aparat dan pelayan terabaikan dan hanya kepentingan pribadi yang di dahulukan,”ungkapnya.

Di tempat yang sama ketua BPD Herman S.Pd, sangat mendukung wacana tersebut. bahkan ia pun akan membuat absensi untuk anggotanya agar setiap hari hadir di kantor.

“Saya juga akan membuat absensi seperti ini, tentunya dengan tujuan yang sama, untuk memaksimalkan fungsi pengawasan serta menerima dan menyalurkan aspirasi masyarakat,”imbuhnya.

*M.said Mattoreang*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *