Mei 28, 2024

Personel Sat Lantas Polres Bulukumba Raih Juara Pertama Safety Driving

0

 

BULUKUMBA – Jelang peringatan hari Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023, Dirlantas Polda Sulsel menggelar Lomba Safety Driving atau cara mengemudi dan berkendara dengan aman dan selamat.

Kegiatan perlombaan tersebut berlangsung di Lapangan Hitam SPN Batua Makassar yang diikuti seluruh peserta dari Satuan Lalulintas jajaran Polda Sulsel. Selasa (13/6/2023) kemarin.

Pada Kegiatan lomba itu, para peserta memperagakan beberapa teknik berkendara yang dapat diaplikasikan sehari-hari, mulai dari pemeriksaan kendaraan sebelum berkendara, postur menyetir yang benar, cara parkir yang aman, hingga menghadapi kondisi bahaya di berbagai kondisi jalanan.

Dalam kegiatan lomba Safety Driving tersebut Satlantas Polres Bulukumba berhasil meraih juara pertama, Satlantas Polres Luwu Juara kedua dan juara ketiga di raih oleh Satlantas Polrestabes Makassar.

Peserta dari Polres Bulukumba yang berhasil meraih juara pertama tersebut yakni BRIGPOL Irfan Haris, SH Personel Lalulintas Polres Bulukumba.

Piagam penghargaan dan piala di serahkan langsung oleh Kasat Lantas Polrestabes Makassar KOMPOL Amin Toha, SH.,MH selaku ketua panitia.

“Alhamdulillah, Personel Satlantas Polres Bulukumba berhasil meraih juara pertama pada lomba Safety Driving.” kata AKP Jamaluddin Kasat Lantas Polres Bulukumba.

Mewakili Kapolres Bulukumba, dirinya mengucapkan terima dan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh anggotanya yang tentunya sangat membanggakan Polres Bulukumba, khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba.

“Semoga dengan pencapaian ini, sebagai penambah semangat untuk lebih aktif memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya dalam atau cara mengemudi dan berkendara dengan aman dan selamat.” Tuturnya.

“Safety Driving ini, Selain berfungsi untuk memperpanjang umur kendaraan, dengan rajin mengecek kondisi kendaraan, juga dapat membantu dalam mengurangi risiko kecelakaan.” Pungkas AKP Jamaluddin.

Atas keberhasilan tersebut, juara pertama akan mewakili Polda Sulsel mengikuti lomba Safety Driving yang dilaksanakan oleh Korlantas Polri di Pusdik Lantas Serpong Jawa Timur, yang diikuti oleh peserta dari Polda seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *