banner 728x250

Ketua Sulsel Ombudsman Muda Indonesia Minta Inspektorat Periksa Kadis BPKBPD dan Desa Lembang, Ada Apa?

banner 120x600
banner 468x60

BULUKUMBA— Dugaan pungli yang terjadi di Desa Lembang, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba kembali tuai sorotan.

Ketua Ombudsman Muda Indonesia (OMI) Sulsel, meminta pihak inspektorat periksa  Bap  Kepala Desa Lembang dan Kadis BPKBPD lantaran dugaan pungli perubahan nama Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar tiga ratus ribu rupiah (Rp.300.000).

banner 325x300

Andi Riyal dalam keterangan kepada media ini mengatakan bahwa Bappenda diduga bekerja sama dengan pihak Kepala Desa Lembang.

“Saya sudah pertanyakan  kepada pihak Bappenda dan alhasil pihak Bappenda tidak mengetahui hal tersebut dan tidak bertanggung jawab atas adanya perubahan Nama SPPT dengan biaya tiga ratus ribu bahkan pihak Bappenda sendiri menyampaikan itu tidak akan mungkin dikeluarkan.

Namun apa yang disampaikan pihak bapenda menjadi kecurigaan karena PBB tersebut yang diadukan pihak Bappenda juga telah menerbitkanya. dan diduga pihak Bapenda ada kerjasamanya dalam hal ini adanya pungutan liar dalam kepengurusan PBB. Sementara diketahui banyak tunggakan pajak Masyarakat yang seharusnya itu yang diselesaikan oleh Bappenda bukan untuk mengurus perubahan nama PBB yang diduga adanya pungutan liar,”jelas Andi Riyal.

 

Pihaknya pun meminta agar Inspektorat Kabupaten Bulukumba turun langsung memeriksa dugaan pungli tersebut.

“Dalam kejadian ini agar pihak Inspektorat turun langsung memeriksa Bappenda dan Kepala Desa Lembang serta berharap agar Pihak Kejaksaan juga tegas mengambil langkah atas apa yang kami adukan terkait adanya dugaan pungutan liar dalam kepengurusan perubahan nama PBB ada di beberapa desa di Kecamatan Kajang. Dan  berharap agar Polres Bulukumba dalam hal ini Tidpikor harus menindak tegas atas adanya dugaan pungli yang dimana adanya pungutan liar tanpa diatur oleh Undang Undang yang terjadi Di Desa Lembang,”imbuhnya.

 

Hingga berita tayang, pihak terkiat (BPKBPD/Bappenda-Kades  Lembang) berupaya dikonfirmasi. (RN)…

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *