Mei 28, 2024

Jamaah Haji Kabupaten Sinjai Tiba, Polres Sinjai Dikerahkan Pengamanan 

0

Sinjai – Sejumlah personel Polres Sinjai dikerahkan dalam rangka pengawalan dan pengamanan kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Sinjai. Minggu pagi (9/7/2023).

Pengawalan serta pengamanan kedatangan para jemaah haji ini merupakan perintah langsung Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si melalui Kabag Ops selaku koordinator pengamanan untuk mengamankan jalannya proses penjemputan rombongan jemaah haji di masjid Agung Nujumul Ittihad, Cakkempong, Jalan persatuan raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan kesiapan pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dan diikuti personel yang terlibat pengamanan sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai dan instansi terkait sekaligus pemberian APP tentang cara bertindak dilapangan sesuai SOP, dilanjutkan ploting personel disekitar area mesjid.

Pada pelaksanaan pengamanan tersebut Kabag Ops Polres Sinjai telah memfloting personel diberbagai titik / area yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan personel lantas untuk mengatur arus lalu lintas.

Anggota dari Sat lantas dan Satuan Samapta Polres Sinjai juga diterjunkan untuk melaksanakan pengawalan rombongan Jama’ah Haji dari Bandara Hasanuddin Makassar menuju kelokasi penyambutan di Sinjai” Ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si mengatakan, pihaknya Polres Sinjai mengamankan kedatangan jamaah haji, agar berjalan aman dan lancar serta mencegah hal hal yang tidak diinginkan bersama. Dan juga mengucapkan selamat atas kembalinya seluruh jemaah haji yang telah menyelesaikan serangkaian ibadah di Tanah Suci.

Pihaknya bersyukur, para Jamaah Haji Kabupaten Sinjai kembali dengan selamat, serta tak lupa mengucapkan selamat bertemu kembali dengan keluarga yang beberapa pekan ditinggalkan.

Diketahui bahwa sebelumnya dalam rombongan jemaah haji Sinjai yang tergabung dalam Kloter 6 Gelombang I ini berjumlah 228 orang. Namun karena satu orang jemaah meninggal dunia di Rumah Sakit Germain Hospital Madinah bernama Alwani Syolle Saude asal Kecamatan Bulupoddo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *