Mei 28, 2024

Sukses Bulukumba Run, Bupati Ajak Kembali Bulan Depan

0

 

Bulukumba,- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menghadiri kegiatan Bulukumba Run 2023 yang dipusatkan di Lapangan Pemuda, Minggu 9 Juli 2023.

Pada kesempatan tersebut Andi Utta sapaan mengajak peserta dari daerah lain untuk datang kembali ke Bulukumba pada Agustus mendatang. Bulukumba, kata Andi Utta akan menjadi tuan rumah event nasional kegiatan pembagian 10 juta bendera yang akan digelar di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, mulai 10 Agustus hingga 13 Agustus 2023.

“Agustus bulan depan, Kabupaten Bulukumba akan menjadi tuan rumah pada kegiatan nasional, pembagian 10 juta bendera merah putih yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri,” ungkap Andi Utta di depan ratusan peserta Bulukumba Run yang rata-rata dari luar daerah tersebut.

Andi Utta menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan kegiatan bersejarah dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini, akan dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri, dan tamu dari seluruh Indonesia yang diperkirakan sekitar 16 ribu orang.

Andi Utta berharap peserta Bulukumba Run khususnya yang dari luar daerah agar berkunjung kembali ke Bulukumba dalam rangka kegiatan puncak pembagian 10 juta bendera.

Terkait penyelenggaraan kegiatan Bulukumba Run, Andi Utta menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana yakni komunitas Bulukumba Runners, yang telah bekerja dengan maksimal guna menyukseskan event yang dapat menarik peserta dari luar daerah.

Dengan adanya potensi wisata dan kebudayaan yang kaya di Kabupaten Bulukumba, diharapkan event seperti ini akan menjadi agenda tahunan di Kabupaten Bulukumba.

Diketahui Bulukumba Run 2023 dengan panjang rute 10 kilometer ini adalah even yang pertama kali digelar oleh Komunitas Bulukumba Runners dalam rangka hari ulang tahunnya yang ke 5 tahun. Pada even ini, atlet nasional Syamsuddin Massa berhasil sebagai juara 1 dengan mencatat waktu tempuh 31 menit.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *