Mei 30, 2024

Hari Ke-9 Ops Patuh, Satgas Preemtif Polres Sinjai Laksanakan Sosialisasi dan Edukasi di SMA 5 Sinjai

0

Sinjai – Memasuki hari ke-9 Ops Operasi Patuh Pallawa-2023, Satgas Preemtif Polres Sinjai kembali melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan berlalulintas di sekolah.

Kali ini, Selasa (18/7/2023) bertempat di SMA Negeri 5 Sinjai, Jalan Abd. Latif, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Sinjai Ipda Agus Salim bersama personel yang terlibat operasi.

Dalam kegiatan, Ipda Agus Salim memberikan sosialisasi kepada para Siswa / siswi SMA Negeri 5 Sinjai yang masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Sosialisasi yang diberikan kepada para pelajar tentang imbauan tertib berlalu lintas guna terciptanya Keselamatan, Ketertiban, dan Disiplin Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si melalui Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Idris, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalu lintas dikalangan pelajar merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman dan menanamkan kesadaran pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara sejak dini secara otomatis akan menumbuhkan budaya disiplin berlalu lintas. Ujarnya

“Dalam pelaksanaan Ops Patuh ini, kita berikan sosialisasi dan edukasi masyarakat dan pelajar begitu pentingnya mematuhi peraturan lalulintas demi keselamatan kita semua. Tambahnya.

“Sosialisasi ini kita laksanakan di sekolah karena saat ini, rata-rata para pelajar masuk dalam usia rawan resiko kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, pembekalan mengenai kedisiplinan berlalu lintas harus diberikan lebih awal agar mampu meningkatkan kesadaran para siswa / siswi akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. “ Jelasnya.

Dalam kesempatan ini pula, tim sosialisasi Polres Sinjai mengharapkan bantuan dan kerjasama para pelajar untuk menyampaikan informasi tentang pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2023 kepada keluarga, kerabat, dan lingkungan tempat tinggal mereka, Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *