Mei 28, 2024

Satgas TMMD 117 Bulukumba Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

0

 

Bulukumba,- Selain perintisan jalan, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1411/BLK, juga melakukan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang menjadi salah satu sasaran tambahan dalam program tersebut. Renovasi Rutilahu tersebut mulai dikerjakan hari ini oleh personil gabungan Satgas bersama warga, Selasa 18 Juli 2023

Rumah warga yang direnovasi adalah rumah milik Andi Sehdam (46 tahun) yang berada di Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari.

Sehdam mengaku, sangat bersyukur dan terharu mendapat bantuan perbaikan rumah miliknya.

“Saya bersama keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI dengan adanya bantuan perbaikan rumah ini,” kata Sehdam yang mengaku rumahnya memang sudah tidak layak huni.

Dansatgas TMMD Ke-117, Letkol Inf Kaharuddin Dj. menjelaskan bahwa program renovasi Rutilahu ini bertujuan untuk meningkatkan kelayakan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah TMMD.

“Setelah TMMD usai nantinya tidak ada lagi warga yang atap rumahnya bocor. Kita akan pastikan, semua masyarakat harus menikmati rumah layak huni,” ungkapnya.

Letkol Kaharuddin menambahkan selama pengerjaan tentu ada dukungan dan kerjasama yang baik antara satgas TMMD dengan masyarakat dan pemerintah setempat agar hasilnya lebih maksimal dan pemilik rumah dapat menggunakannya dalam waktu yang lama.

“Sinergitas seluruh stakeholder yang terlibat dalam program TMMD sangat kita perlukan, sehingga setiap item pembangunan mendapatkan hasil yang maksimal,” imbuhnya.

Diketahui sasaran utama kegiatan TMMD ke 117 adalah pembukaan jalan akan dilakukan sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar jalan 5 meter. Kegiatan TMMD melibatkan unsur TNI dan Polri serta warga setempat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *