Mei 30, 2024

Usai Jalan Santai 1 Muharram, Ketua PKK Bulukumba Kunjungi Rumah Gizi Desa Polewali

0

 

Bulukumba,- Jajaran pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba ikut berpartisipasi pada acara menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 hijriah yang dimulai dari Lapangan Pemuda finish di Masjid Islamic Center Dato’ Tiro, Rabu 19 Juli 2023.

Usai mengikuti jalan santai, Ketua TP PKK Andi Herfida Muchtar bersama rombongan mengunjungi rumah gizi di Desa Polewali Kecamatan Gantarang yang diresmikan beberapa waktu yang lalu.

Di rumah gizi ini, Herfida Muchtar melihat langsung aktifitas rumah gizi, yakni pemberian makanan tambahan bagi anak-anak Stunting. Ia juga menyempatkan diri melakukan panen perdana sayur sayuran yang ditanam di halaman rumah gizi.

Menurut Herfida Muchtar, kunjungan tersebut menjadi bagian dari monitoring dan evaluasi atas pengelolaan rumah gizi.

Meski secara umum kegiatan di Rumah Gizi telah sudah berjalan, namun ada beberapa masukan perbaikan dari orang tua anak. Misalnya pemberian makanan tambahan (PMT) itu sebaiknya ada jadwal yang tetap sehingga sasaran tidak terlalu lama menunggu.

“Berdasarkan pengalaman beberapa hari terakhir ini, ternyata sasaran (anak Stunting) lebih suka makan nasi daripada bubur,” ungkap Herfida.

Lebih lanjut dikatakan ada juga sasaran yang mengalami masalah pada mata, sehingga pihaknya merekomendasikan untuk penanganan lanjutan dengan ke dokter ahli mata di RSUD.

Pada kunjungannya ini, Ketua PKK Herfida Muchtar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas kolaborasi yang dilakukan dalam pengelolaan rumah gizi dalam rangka penanganan anak Stunting.

Adapun jika masih ada kekurangan, menurutnya akan agar menjadi perhatian sehingga kerja CANTIK PKK tetap menjadi salah satu metode mencapai mewujudkan DOJA Stunting.

CANTIK artinya bekerja dengan Cerdas Akuntabel Normatif Tulus Inovatif dan Kompak. Sementara DOJA Stunting memiliki arti Desa Zero Jumlah Anak Stunting.

Pada kesempatan tersebut Herfida Muchtar didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bulukumba, Intang Ali Saleng beserta sejumlah pengurus PKK lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *