banner 728x250

Aksi Bulukumba Bersih Dimulai, Gotong Royong Lanjut Senam Bersama

banner 120x600
banner 468x60

 

Bulukumba,- Slogan ‘Bulukumba Bersih’ yang digaungkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba, Hj Andi Herfida Muchtar tak sekadar jadi wacana. Slogan itu, berujung pada aksi nyata.

banner 325x300

Istri dari Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf ini, bersama ratusan pengurus PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Dekranasda Bulukumba, melaksanakan Gotong Royong Bulukumba Bersih (G2B2) di beberapa wilayah di Kota Bulukumba, Jumat, 21 Juli 2023.

Camat Ujung Bulu, Andi Ashadi menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK Bulukumba, yang telah mempelopori aksi bersih-bersih di beberapa titik di Kecamatan Ujung Bulu.

“Selaku pemerintah kecamatan, kami berterima kasih kepada Ibu Ketua PKK Bulukumba yang telah menginisiasi Gotong Royong Bulukumba Bersih,” kata Camat yang akrab disapa Andi Gatot, yang juga ikut dalam barisan gerakan bersih-bersih.

Ia berharap Gotong Royong Bulukumba Bersih yang dimulai hari ini, dapat menjadi stimulus bagi seluruh komponen di masyarakat, khususnya di wilayah Kota Bulukumba. Sehingga ke depan, warga akan semakin memperhatikan kebersihan dan keindahan kota.

“Tentu bukan hanya pada saat penilaian Adipura, tapi untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya kebersihan. Kegiatan ini akan berlangsung secara terus menerus setiap pekan,” kata Andi Gatot.

Sementara, Ketua TP PKK Bulukumba Andi Herfida Muchtar menjelaskan bahwa G2B2 ini, merupakan upaya mengembalikan budaya gotong royong yang sudah hampir tidak terlihat lagi.

Kemudian, lanjut Kadis Kebudayaan Kota Makassar ini, G2B2 juga bertujuan mengedukasi masyarakat agar hidup bersih yang dimulai dari lingkungan masing-masing.

“Kita juga edukasi agar terbiasa membawa sampah pulang ke rumah,” jelas Andi Herfida.

Jika demikian, Andi Herfida menyebut bahwa Bulukumba sudah mulai bersih. Artinya kata dia, masyarakat sudah memahami hidup bersih, di mana kondisi ini harus terjaga dengan melakukan gotong royong setiap Jumat.

“Yang tak kalah pentingnya menjaga silaturahmi hidup bertetangga. Menjaga kebersamaan sebagai warga Kabupaten Bulukumba,” katanya.

Ia mengajak seluruh organisasi perempuan untuk bisa menyatu dan bergerak sama-sama dalam gerakan G2B2 ini, yang dilaksanakan setiap Jumat pagi.

“Jam 6 sampai jam 7 itu gotong royong, dilanjutkan dengan senam bersama warga di wilayah masing-masing,” jelas Andi Herfida.

Untuk diketahui Gotong Royong Bulukumba Bersih ini juga sebagai dukungan dalam mempersiapkan Kabupaten Bulukumba sebagai tuan rumah kegiatan nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *