Mei 28, 2024

Duh! TPK Pembangunan Proyek Paving Block Sipaenre Diduga Tak Dilibatkan, Ketua: Saya Hanya Sebatas Foto dan Pasang Papan Proyek 

1

BULUKUMBA–Untuk memaksimalkan Semua proyek pembangunan yang ada di desa sehingga benar- benar berjalan sesuai dengan juknis penggunaan dana desa sebagaimana yang diharapkan, maka ditingkat desa dibentuk Tim Pengelola Kegiatan (TPK) melalui hasil musyawarah desa.

Namun berbeda dengan Pemdes Sipaenre, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba diduga tidak melibatkan TPK desa secara maksimal di proyek Pembangunan Paving Blok yang sementara berjalan.

Sehingga dengan hal ini, membuat tugas TPK tidak bisa secara maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana salah satu fungsi keberadaannya yaitu menyelenggarakan dan melaporkan pertanggungjawaban seluruh penggunaan dana dan hasil akhir pelaksanaan kegiatan melalui pertemuan musyawarah desa.

Hal tersebut dikuatkan dengan pernyataan langsung Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Sipaenre, Abd.Asis terhadap media ini mengatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu soal proyek paving blok diduga tidak dilibatkan secara keseluruhan.

“Saya hanya sebatas foto saja dan pasang papan proyek,”kata dia.

Sementara Kades Sipaenre Arifuddin yang berusaha dikonfirmasi  media ini mengatakan bahwa ada giat di Kantor Camat.

“Ada kegiatan dulu dikantor camat, setelah itu ,”tulisnya lewat pesan Whatsapp.

Menjelang beberapa waktu Arifuddin kembali mengatakan lewat pesan chat mengatakan ” jam 2 lewat saya pulang, tapi pulang tidur ka,” imbuhnya.

Laporan:Rudi

1 thought on “Duh! TPK Pembangunan Proyek Paving Block Sipaenre Diduga Tak Dilibatkan, Ketua: Saya Hanya Sebatas Foto dan Pasang Papan Proyek 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *