Mei 28, 2024

Satgas TMMD dan Warga Kebut Pembangunan Jamban Warga

0

BULUKUMBA—Saat ini Satgas TMMD dan warga terus kebut penyelesaian sasaran fisik tambahan yang telah diprogramkan di TMMD Ke-117 Kodim 1411/Blk, di lingkungan Lemo-Lemo, Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bonto Bahari, Minggu 30 Juli 2023.

Salah satu sasaran fisik yang dikebut penyelesaiannya adalah pembangunan jamban warga di lokasi wilayah TMMD.

“Terus kita pacu penyelesaian pembangunan jamban ini, karena waktu TMMD terus berjalan dan bahkan sudah setengah waktu lebih,” kata Pasi Ter Kodim 1411, Kapten Kav Andi Mapparanru.

Sertu Ibrahim, salah satu anggota Satgas TMMD yang diplot pada pekerjaan pembangunan jamban itu mengemukakan, partisipasi warga setempat cukup maksimal. Mereka setiap harinya membagi tugas, sebagian ada yang mengaduk campuran dan ada yang memasang dinding.

”Kami sudah diberi penekanan,bahwa pembangunan jamban ini diperhitungkan waktunya. Intinya harus selesai sebelum TMMD ditutup,” ungkap Sertu Ibrahim.

Hari Libur, Satgas TMMD Tetap Bekerja

Demi menyukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117, anggota Satgas TMMD Kodim 1411/Blk tetap melanjutkan pekerjaan sasaran fisik perintisan dan pengerasan jalan sepanjang 2.500 meter dan lebar 5 meter sebagai jalan penghubung antara lingkungan Lemo Lemo, Kelurahan Tanah Lemo tembus Kampung Bara, Dusun Tanetang Desa Bira, Kecamatan Bontobahari

Walaupun hari libur anggota Satgas TMMD tetap melaksanakan tugas sebagai komitmen TNI dalam membantu dan mensejahterakan masyarakat.

Tentu hal ini sudah biasa bagi anggota Satgas TMMD, yang tak pernah mengenal rasa lelah dan tetap profesional, serta selalu siap melaksanakan tugas dimana pun berada. Kondisi cuaca panas dan hari libur bukan menjadi halangan bagi anggota TNI.

Hari libur pada umumnya digunakan oleh masyarakat untuk liburan bersama keluarga, namun kali ini tidak untuk para satgas TMMD ke-117 Kodim 1411/Blk

Dalam apel pagi, Letda Inf Syahrir Burhan Ws.Danramil 1411-05/Bonto Bahari selaku Dan SSK TMMD menyampaikan hari minggu yang seharusnya waktu untuk bersama keluarga, namun kali ini Satgas TMMD abaikan demi kepentingan masyarakat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, program TMMD ini juga menjadi momentum bagi TNI untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat, khususnya di lokasi TMMD.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *