banner 728x250

Sambangi Bawaslu, Kapolres Sinjai Koordinasi Terkait Kesiapan Mengawal Pemilu 2024

banner 120x600
banner 468x60

Sinjai – Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik didampingi Kasat Intelkam Akp Didik Yusianto, SH., MH Kasubbag Kerma Bag Ops Akp Fredy Nalle dan Kaur Bin Ops Reskrim Ipda Hasan, SH melakukan kunjungan ke kantor Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Sinjai, Bertempat dijalan persatuan raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin (31/7/2023) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Sinjai disambut langsung oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Sinjai Muh. Rusmin bersama staf Panwaslu.

banner 325x300

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan, selain bertujuan untuk bersilaturahim selaku pejabat baru, hal ini dalam rangka koordinasi kesiapan menjelang Pemilihan Umum diKabupaten Sinjai.

“Kami bersilaturahmi sebagai pejabat baru di Kabupaten Sinjai, sekaligus berkoordinasi masalah kesiapan menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dalam rangka menghadapi Pemilu nanti”.Ujarnya.

Pada kunjungannya kali ini, Kapolres Sinjai berkesempatan untuk menanyakan tentang persiapan Bawaslu menjelang Pemilu 2024 yang akan datang serta menanyakan potensi kerawanan yang mungkin akan terjadi di Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa pihak Polres Sinjai selalu siap mengamankan dan menjamin keamanan Baswalu, dan menjadi bagian dari Sentra Gakkumdu, semoga dengan adanya koordinasi kali ini, kami dapat mengetahui tentang indeks kerawanan Pemilu di Kabupaten Sinjai dalam rangka kesiapan Polres Sinjai untuk mengamankan Pemilu 2024” Ujarnya.

Kapolres Sinjai membebas tugaskan personel reskrim yang masuk sentra gakkumdu untuk fokus melakukan pengamanan di Panwaslu, dan berharap kepada personel yang masuk dalam Sentra Gakkumdu untuk aktif dalam melakukan pemantauan dan penerimaan laporan pengaduan.

Kapolres Sinjai berharap agar nantinya koordinasi antara pihak Bawaslu dan Pihak Kepolisian tetap terjalin serta dapat saling memberikan masukan demi terwujudnya Pemilihan Serentak tahun 2024 yang aman, lancar, sukses serta yang paling utama tidak terjadi konflik.

“Kami dari Pihak Polres Sinjai siap untuk mengamankan Pemilu 2024, oleh karena tetap saling berkoordinasi sehingga Pemilu yang akan datang dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses tidak terjadi Konflik sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Sinjai selalu aman dan kondusif” pungkasnya.

Kegiatan silaturahmi Kapolres Sinjai ini sebagai satu langkah kesiapan untuk mengawal perhelatan jelang pemilihan umum 2024 mendatang.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *