Mei 30, 2024

Silaturahmi Kapolres Sinjai di KPUD, Koordinasi Kesiapan Pemilu Serentak

0

Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, di jalan Bhayangkara, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Senin (31/7/2023) siang.

Kunjungan Kapolres Sinjai yang didampingi Kasat Intelkam Akp Didik Yusianto, SH.,MH, Kapolsek Sinjai Utara Akp Edi Gunawan, SE, Kasubbag Kerma Bag Ops Akp Fredy Nalle dan Kaur Bin Ops Reskrim Ipda Hasan, SH disambut langsung Ketua KPU Sinjai Muh. Naim, S.Pd bersama sejumlah komisioner dan staf KPU Sinjai.

Selain untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, Kunjungan ini dalam rangka berkomunikasi serta berkoordinasi terkait kesiapan pada penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Umum Tahun 2024. Ujar Kapolres Sinjai.

Dalam kegiatan, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik
menyampaikan kepada pihak KPU bahwa Polres Sinjai menjamin keamanan dari semua tahapan pemilu, dan meminta kepada pihak KPU untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita saling berkoordinasi, bertukar informasi berkaitan dengan tahapan Pemilu 2024. Polres Sinjai tetap memonitor dan melaksanakan pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang dapat berdampak pada stabilitas kamtibmas,” Jelasnya.

Dalam kegiatan, Kapolres Sinjai bersama pihak KPUD membahas terkait dengan keamanan logistik, penyimpanan logistik dan kebutuhan peralatan CCTV untuk membantu kebutuhan keamanan mengidentifikasi lebih awal apabila sesuatu terjadi dan dapat lebih cepat di deteksi dan menjamin tahap tahapan pemilu lebih aman.

Kapolres Sinjai berharap kunjungan ini dapat meningkatkan sinergitas serta memperkuat koordinasi antara pihak Polres Sinjai dengan KPU Kabupaten Sinjai dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman, kondusif pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 nantinya.

Diakhir kegiatan, Kapolres Sinjai melakukan survei gudang logistik KPUD yang nantinya akan dijadikan tempat penyimpanan logistik pemilu, dan mengharapkan agar pihak KPUD memasang CCTV dibeberapa titik tempat penyimpanan logistik demi keamanan logistik. Harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *