banner 728x250

Satgas TMMD Kodim 1411/Blk Gelar Layanan Kesehatan Door To Door bagi Warga Kelurahan Tanah Lemo

banner 120x600
banner 468x60

BULUKUMBA, Nuansasulsel.com-Tidak diragukan lagi totalitas pengabdian TNI kepada masyarakat, seperti yang terlihat dari berbagai bentuk kegiatan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 oleh Kodim 1411/Blk.

Pada hari ini, tim kesehatan Satgas TMMD melaksanakan tugasnya dengan penuh semangat pada Sabtu, 5 Agustus 2023 pagi.

banner 325x300

Satgas TMMD menjenguk rumah-rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan, termasuk pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada warga di lokasi TMMD.

Kegiatan ini berlangsung di lingkungan Lemo-Lemo, Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dansatgas TMMD Ke-117, Letkol Inf Kaharuddin Dj. menjelaskan bahwa tim kesehatan bertanggung jawab atas kesehatan anggota Satgas. Namun, atas pertimbangan kemanusiaan, mereka juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dengan metode pintu ke pintu, tim kesehatan memberikan layanan kesehatan secara cuma-cuma, menciptakan kedekatan dan hubungan emosional yang erat antara TNI dan masyarakat. Ini adalah salah satu manifestasi dari Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkap Letkol Kaharuddin.

Dandim menjelaskan bahwa prajurit TNI selalu berperan sebagai pelindung masyarakat di mana pun mereka berada. Oleh karena itu, dalam TMMD ini, TNI berusaha memberikan dukungan yang dibutuhkan masyarakat, termasuk layanan kesehatan gratis.

Selain memberikan layanan pemeriksaan kesehatan, tim kesehatan TMMD juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjalani gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *