Mei 28, 2024

Penjual Ikan di TPI Pantai Merpati Ujung Bulu Sepi, Lebih Memilih Berjualan di Pinggir Jalan

0

 

BULUKUMBA, Nuansasulsel.com- Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Merpati, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, sepi penjul ikan, Selasa 8 Agustus 2023.

Para penjual ikan lebih memilih berjualan di sepanjang jalan poros kota Bulukumba dan Labuang Korong. Menurut pengakuan penjual ikan hal itu ia lakukan karena kurangnya pembeli di daerah pelelangan.

“Kurang pembeli di pelelangan karena penjual kebanyakan menjual di pinggir jalan. Nah kalau saya pinda ke TPI tapi yang lain tidak kan kurang juga pemebeliku. Jadi harusnya semua penjual ikan diarahkan oleh pemerintah untuk berjualan di TPI,” kata AG yang minta namanya di inisialkan kepada Nuansasulsel.com.

 

Kendati begitu, Yusli Kepala Bidang Penangkapan Dinas Perikanan Kabupaten Bulukumba yang dikonfirmasi Via Pesan WhatsApp  mengatakan pernah berencana memindahkan Labuang Korong ke TPI Merpati.

“Sebenarnya dlu kita mau pindahkan labuang korong kesitu, tapi terjadi resistensi. Tp smoga dgn adanya kolam labuh bisa merubah situasi,”ujarnya. (Rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *