Mei 28, 2024

Andi Utta Minta Aparat Pastikan Taman dan Pantai Bebas dari Sampah

0

BULUKUMBA—Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf masih terus menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Ia terus meminta aparatnya dan masyarakat Bulukumba untuk membangun kesadaran akan pentingnya kebersihan untuk kenyamanan bersama.

Andi Utta sapaan akrab bupati berharap kebersihan harus menjadi budaya masyarakat. Tidak hanya membersihkan ketika ada kunjungan atau momentum kegiatan tertentu.

“Saya perhatikan pasca kegiatan pembagian bendera, mulai lagi terlihat kotor. Saya minta jangan hanya saat ada kegiatan baru kita membersihkan, tapi itu harus menjadi kewajiban kita semua untuk menjaga kebersihan,” ungkapnya saat Apel Gabungan Pemkab Bulukumba, Senin 21 Agustus 2023 di halaman kantor bupati.

Terutama pada area publik seperti taman dan pantai, Andi Utta meminta aparatnya untuk memastikan titik titik tersebut bebas dari sampah.

“Soal kebersihan apalagi menjelang penilaian Adipura seharusnya tidak hanya menjadi tanggungjawab DLHK saja, tapi ada pelibatan masyarakat dan pemerintah kecamatan dan kelurahan,” pintanya.

“Jangan biarkan masyarakat membuang sampah di pantai. Lurah harus terus memotivasi dan memberikan pemahaman kepada warga untuk tidak buang sampah sembarang,” imbuhnya.

Diketahui tahun sebelumnya Kabupaten Bulukumba meraih Piala Adipura kategori Kota Kecil, dan Bupati Andi Utta berharap menjaga kebersihan lingkungan tidak hanya karena ingin mendapatkan penghargaan, namun lebih dari itu kebersihan harus menjadi budaya atas kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *