Mei 30, 2024

Jamin Keamanan, Polres Sinjai Gelar MOU Pra Pengamanan Kompetisi Liga Sinjai

0

SINJAI—Kepolisian Resor Sinjai akan mengamankan kompetisi sepak bola Liga Sinjai. Kegiatan yang direncanakan akan dibuka hari ini Rabu (23/8/2023) dan akan diikuti oleh 23 tim dari Kecamatan diwilayah Kabupaten Sinjai.

Menyikapi banyaknya peserta dan perkiraan banyaknya masyarakat yang akan menyaksikan, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik membuat terobosan dengan mengadakan MOU terhadap semua pihak yang terlibat sebelum pelaksanaan pertandingan guna meyakinkan keamanan dan kelancaran kompetisi tersebut.

Dalam rapat koordinasi dan MOU yang diselenggarakan Polres Sinjai bertempat diaula Parama Satwika tersebut diundang ketua panitia, penyelenggara, ketua tim kesebelasan, atas nama pemain dan official yang melakukan penandatangan MOU tersebut.

Pernyataan kesepakatan bersama akan menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga keamanan, demi terwujudnya kamtibmas yang aman kondusif selama pelaksanaan liga Sinjai tahun 2023 berlangsung.

Kegiatan dipimpin Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH dan dihadiri oleh Dandim 1424 Sinjai, Kadis Pemuda dan Olah Raga Kab. Sinjai, Ketua Koni Sinjai, Ketua Askab PSSI Sinjai, Ketua Panitia, Kadis Satpol.PP dan Damkar Sinjai.

Dalam sambutannya, Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH yang intinya mengatakan bahwa penandatangan MOU ini sebagai bentuk pertanggung jawaban bersama terhadap kelancaran dan keamanan turnamen,sehingga dengan adanya kegiatan ini masing masing pihak bisa memberikan gambaran kepada setiap tim maupun suporter untuk menaati peraturan pertandingan dan MOU yang telah ditandatangani. Ujarnya.

“Dengan diadakannya kompetisi Liga Sinjai ini diharapkan bisa memajukan sepak bola dan roda perekonomian di Kabupaten Sinjai. Tambahnya.

Untuk itu, selaku pihak keamanan, mengajak kepada semua, tak hanya aparat keamanan dan panitia saja, namun juga penonton khususnya pemain dan pendukungnya untuk ikut menjaga keamanan selama kompetisi berlangsung.

Penandatangan MOU diikuti 23 tim kesebelasan yang terlibat serta disaksikan oleh Wakapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Kadis Pemuda dan Olah Raga Kab. Sinjai, Ketua Koni Sinjai, Ketua Askab PSSI Sinjai, Ketua Panitia, Kadis Satpol.PP dan Damkar Sinjai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *