Mei 30, 2024

Jadi Pemateri, Sat Binmas Polres Sinjai Sampaikan Dampak Bullying di SMPN 7 Sinjai

0

Sinjai – Kasat Binmas Polres Sinjai Akp DR. Nurhayati, SH.,MH yang diwakili oleh Kaur Bin Ops Binmas Ipda Abd. Razak, SH sebagai pemateri di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Sinjai, Jalan Husni Tamrin, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis pagi (24/8/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kaur Bin Ops Binmas membawakan materi tentang anti perundungan (bully) atau perilaku tidak menyenangkan baik secara fisik ataupun sosial didunia maya ataupun nyata yang membuat seseorang merasa tidak nyaman sakit hati dan tertekan baik yang dilakukan oleh seseorang maupun dalam bentuk kelompok.

Dalam kegiatan, Kaur Bin Ops Binmas Ipda Abd. Razak, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa / siswi SMPN 7 Sinjai tentang anti Bullying / Perundungan, jenis perundungan, karena para pelajar dianggap rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan.

Selain itu, Ipda Abd Razak,SH juga berpesan kepada para siswa / siswi agar rajin belajar, dan tidak mencari musuh melainkan dengan memperbanyak teman, agar dalam menyelesaikan masalah jangan mengedepankan emosional karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Ujarnya.

Kepala sekolah SMPN 7 Sinjai Nasibah, S.Pd.,M.Pd sampaikan terimakasih kepada Sat Binmas Polres Sinjai atas materi yang diberikan karena dapat menjadi pengetahuan bagi pengajar dan siswa untuk menghindari terjadinya Bullying, baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai langkah pencegahan Polres Sinjai, “Diharapkan dengan dilaksanakan sosialisasi ini, tidak ada Bullying/perundungan bagi pelajar terutama di SMPN 7 Sinjai. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *