Mei 30, 2024

Pemdes Lasiai Gelar Sosialisasi Hukum

0

SINJAI,Nuansasulsel.com-Dalam upaya meningkatkan sadar hukum kepada masyarakat dan generasi muda di wilayahnya, pemerintah desa gelar kegiatan sosialisasi hukum¬† dengan tema “meningkatkan kesadaran hukum menuju Desa sadar hukum” Berlangsung di aula kantor Desa Lasiai Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Kamis (24/08/2023).

Dalam acara yang di gelar tersebut bertujuan untuk peningkatan sadar hukum serta pro aktif dalam menjaga keamanan dan juga ketertiban  yang mengedepankan musyawarah dan mufakat secara kekeluargaan (Restoratif justice) dalam setiap permasalahan di desa.

Selain itu pula Kapolsek menghimbau untuk mendukung segala bentuk program Pemda maupun Pemdes.

“Jika di temukan ada pelanggaran di harapkan untuk melaporkan ke pihak yang berwewenang,”
Ungkap Kapolsek sinjai timur IPTU Herman S.Sos.MH,

Sementara Kepala Desa Lasiai Abib Al mu’min Mappasara berharap kepada masyarakat dan Pemuda agar bisa mengaplikasikan dan menerapkan apa yang telah di sampaikan oleh Kapolsek “serta menjadikan Desa kita ini sebagai Desa bebas kriminal,”katanya.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh
Kepala Dinas PMD, Dr.Drs Yuhadi samad M.Si,kabag hukum,Andi Andis DarmaNingsih Asapa SH,MH,Ketua BPD lasiai Bustan S.Sos, Babinkamtibmas, Bripka Sudirman,Para Kadus, TOMAS ,Toga,tokoh wanita serta tokoh pemuda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *