Mei 28, 2024

Polres Sinjai Bersama TNI dan Satpol.PP Gencar Patroli Gabungan Sasar Wilayah Rawan Gangguan Kamtibmas Malam Hari

0

Sinjai – Setelah pelaksanaan apel kesiapan Patroli gabungan, Polres Sinjai bersama instansi terkait diantaranya TNI Kodim 1424 Sinjai, dan Satpol.PP melaksanakan patroli gabungan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dimalam minggu. Sabtu (26/8/23) malam.

Kegiatan patroli gabungan ini dalam rangka mewujudkan dan memelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah Sinjai sekaligus sebagai wujud sinergitas dan kekompakan diantara aparat keamanan didalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Sinjai.

Patroli yang dipimpin oleh Pawas Akp Sudirman Mando dengan personil gabungan Polres Sinjai, TNI Kodim 1424 Sinjai dan Satpol.PP dengan menggunakan kendaraan mobil patroli dari Polres Sinjai, TNI dan Satpol.PP serta kendaraan roda dua.

Dalam pelaksanaan patroli dengan melakukan pemantauan dibeberapa titik yang dianggap rawan, tempat keramaian, obyek vital, serta tempat berkumpulnya anak remaja.

Selain itu, untuk mengantisipasi balap liar yang kerap dilakukan anak remaja dimalam minggu, tentunya dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan, patroli gabungan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dimalam minggu.

“Patroli dilaksanakan bersama- sama dengan TNI Kodim 1424 Sinjai dan Satpol.PP Sinjai sebagai wujud sinergitas untuk selalu menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman sehingga warga bisa menjalankan aktifitasnya dan beristirahat dengan nyaman. Ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pelayanan kami kepada masyarakat bersama-sama TNI dan instansi terkait dalam rangka terus menjaga kondusifitas wilayah menciptakan Kamtibmas, agar masyarakat betul-betul merasa aman dan nyaman,” Jelasnya.

Dalam pelaksanaan Patroli, petugas Patroli juga mengimbau
warga masyarakat untuk turut membantu menciptakan situasi kamtibmas utamanya dilingkungan masing-masing dan menjadi Polisi untuk dirinya sendiri. Dan apabila melihat atau menemukan tindak pidana agar segera melaporkan kepada call center 110 Polres Sinjai atau bisa juga melaporkan kepada Polsek terdekat sehingga bisa ditindak lanjuti dengan cepat. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *