banner 728x250
RAGAM  

Assessment Jabatan Kapolsek, 35 Asesor Gali Kompetensi 12 Asesi

banner 120x600
banner 468x60

 

MAKASSAR – Polda Sulsel kembali menggelar kegiatan Assesment Center pada jabatan Kapolsek Urban(Eselon IIIB) se-jajaran Polda Sulsel.

banner 325x300

Gelaran ini berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (28-29/8/2023). Sebanyak 12 asesi dan 35 asesor dilibatkan dalam kegiatan kali ini.

Saat memberikan arahan kepada para asesor, Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Denny Y. Putro, S.IK., M.Si mengatakan, prinsip assessment center Polri ada tiga.

Pertama, multi metode yaitu penggunaan beberapa metode atau alat uji kompetensi untuk menilai asessi.

Kedua, multi assessor yakni penilaian kompetensi dilakukan oleh beberapa asesor dengan menggunakan multi metode.

Ketiga, integrasi gabungan merupakan proses penggabungan hasil penilaian dari multi metode dan multi asesor untuk mendapatkan kesimpulan nilai kompetensi dari asesi.

“Kita ingin mendapatkan calon pejabat sesuai kompetensi nantinya, untuk itu laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sementara itu salah satu Asesor Polda Sulsel, yakni Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si yang juga sebagai Komandan Batalyon Brimob Bone menuturkan, melalui assessment ini diharapkan dapat mengembangkan potensi personel sehingga bisa memacu kinerja personel ke depannya.

Bagi personel, kata Kompol Nur Ichsan, kegiatan ini untuk mengetahui kebutuhan pengembangan diri berdasarkan feedback. Lalu, dapat bekerja pada posisi atau tempat yang sesuai.

“Ada 9 kompetensi yang diukur dalam assessment kali ini diantaranya berfikir analitis dan kepemimpinan,” ungkapnya.

“Diharapkan dengan penilaian kompetensi tersebut pelaksanaan Assessment Center ini betul – betul dapat obyektif dan menghasilkan pejabat sesuai dengan kompetensinya,” pungkas mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob ini. (Agung)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *