Mei 30, 2024

Komunitas Pejuang Subuh Sebut Pantai Merpati Sering Terjadi Gangguan Kamtibmas dan Kenakalan Remaja

0

 

BULUKUMBA – Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si gelar kegiatan Jum’at bersama Komunitas Pejuang Subuh Bulukumba di Warkop Polewali, Desa Polewali Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba. Jumat (1/9/2023)

Pada kegiatan ini Kapolres Bulukumba didampingi AKP Abd Rahman, S.Sos,.M.M Kasat Intelkam, dan AKP Asbudi Tonis Waka Kapolsek Gantarang.

AKBP Supriyanto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama ini, bertujuan untuk Mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat dalam upaya menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Selain itu kata Kapolres kegiatan ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Polri dengan masyarakat.

“Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, atau permasalahan umum lainnya, kemudian bersama mencari solusi guna perbaikan kedepannya,” Jelasnya.

Salah satu anggota komunitas pejuang Subuh Bulukumba, Haris menyampaikan kegelisahannya,
dimana di sekitar Pantai Merpati Bulukumba dirinya sering mendapati adanya sekolompok remaja bahkan anak-anak dibawah umur nongkrong dilokasi tersebut hingga larut malam.

Menurutnya kegiatan itu dapat menjadi pemicu timbulnya aksi gangguan Kamtibmas yang juga mengarah kepada aksi kriminal, dimana diketahui bersama bahwa lokasi tersebut sering terjadi hal yang menganggu Kamtibmas dan aksi kenakalan remaja lainnya.

Melalui kegiatan ini Haris, menyampaikan kepada pihak Polres Bulukumba agar dapat melakukan upaya pencegahan dengan aktif melakukan patroli ketempat memberikan pembinaan kepada sekelompok remaja tersebut agar tidak melakukan hal-hal yang menggangu Kamtibmas.

Selain itu ia juga meminta kepada Jajaran Polres Bulukumba agar intens melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan aksi kriminal lainnya ditingkat sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA.

Menjawab hal tersebut AKBP Supriyanto mengatakan bahwa masa depan generasi muda adalah tanggung jawab kita semua, makanya perlu bekerjasama dan berkolaborasi melakukan upaya pencegahan untuk menyelamatkan dan menjaga para generasi muda kita kedepannya.

“Terimakasih Pak atas informasi dan sarannya, ini akan menjadi atensi untuk kami dan segera akan melakukan tindakan dan upaya pencegahan guna terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif yang kita harapkan bersama di kabupaten Bulukumba.” Ucap Kapolres

“Juga saat ini Polri tengah melaksanakan beberapa kegiatan operasi kewilayahan dengan mengedepankan tindakan Preemtif, dan preventif dimana penegakan hukum sebagai upaya terakhir, hal tersebut salah satu upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya dalam menghadapi pemilu 2024.” Tutup Kapolres

Kegiatan Jum’at curhat ini berlangsung khidmat, lancar dan tertib, para anggota pejuang Subuh yang hadir menyampaikan beberapa aspirasinya dan kemudian direspon dan dijawab oleh Kapolres Bulukumba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *