Mei 28, 2024

Pererat dan Permantap Sinergitas, Kakan SAR Makassar Kunjungi Mako Brimob Bone

0

BONE—Kepala Kantor SAR (Kakan SAR) Kelas A Makassar Mexianus Bekabel, S.Sos., M.M didampingi Kepala Seksi Operasi dan Siaga Andi Sultan, S.E menyambangi Mako Batalyon C Pelopor Jalan MH. Thamrin No. 70 Kab. Bone, Senin (11/09/2023).

Dalam kunjungannya kali ini, Kakan SAR Makassar disambut langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si bersama PJU Batalyon C Pelopor di ruang rapat Wira Asta Brata Batalyon C Pelopor.

Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan sangat mewarnai pertemuan kali ini. Terlihat canda dan tawa antara kedua pejabat ini yang menandakan bahwa keduanya sudah saling kenal dan akrab.

“Atas nama keluarga besar Brimob Bone saya mengucapkan selamat datang di Mako Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel kepada Kakan SAR Makassar beserta rombongan,” ujar Nur Ichsan saat menyambut kedatangan Kakan SAR di Mako Brimob Bone.

Lebih lanjut Danyon C Pelopor mengatakan bahwa sinergitas Brimob Bone dan Pos Basarnas Bone tidak perlu diragukan lagi khususnya dalam misi kemanusiaan.

“Pada setiap kegiatan operasi SAR dan misi kemanusiaan lainnya, Brimob Bone dan Basarnas selalu hadir bersama. Diharapkan sinergitas ini senantiasa dapat terlaksana dengan baik dan kalau bisa ditingkatkan,” imbuh Danyon bergelar Magister Sains ini.

Sementara itu Kakan SAR Makassar Mexianus Bekabel, S.Sos, M.M mengatakan bahwa kunjungan di Mako Brimob Bone ini adalah lawatan perdana di luar Makassar sejak mengemban tugas sebagai Kakan SAR Makassar.

“Terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa dari Danyon Brimob beserta jajarannya,” ujar Mexianus Bekabel.

Dikatakan Mexianus, tujuan kedatangannya ke markas Brimob Bone ini adalah untuk memantapkan koordinasi dan sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Kita sadari bahwa Basarnas tidak bisa berjalan sendiri apabila ada operasi SAR, tentunya perlu koordinasi dan sinergi dengan stake holder terkait termasuk satuan Brimob yang juga memiliki unit SAR,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor SAR Makassar meninjau Posko SAR Batalyon C Pelopor dan melihat langsung peralatan SAR yang dimiliki Batalyon C Pelopor serta menyerahkan bantuan 5 (lima) buah kantong jenazah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *