Mei 28, 2024

Kebun Warga di Sinjai Borong Dirusak OTK, Ratusan Pohon Cengkeh Ditebang-Sawah Rata dengan Tanah

0

SINJAI— Ratusan pohon cengkeh dan kopi milik warga di babatbat habis oleh orang tak dikenal (OTK) di Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Asdar salah satu anak dari korban mengatakan pihaknya mengetahui adanya pengrusakan setelah disampaikan oleh warga sekitar.

Atas insiden tersebut, Asdar melaporkan ke Polsek Sinjai Borong dengan nomor polisi LP/06/VII/2023/SPKT pada 24 Juni 2023 namun hingga saat ini pihak kepolisian belum mampu mengungkap siapa dalang dari insiden tersebut.

 

Namun kejadian serupa  kembali terjadi, kini  kebun milik  Busyhan (Ayah Asdar) dimana tanaman padinya juga di ratakan dengan tanah.

“Jadi terkait pengrusakan ke dua kalinya pun sudah saya dampingi bapak saya Busyhan Bin Patiroi untuk melaporkan ke Polsek pada hari Senin (11/9/2023) pukul 10.30 wita dengan nomor LP /B/4/IX/2023/SPKT, di Polsek sinjai borong,” kata Asdar.

Lebih lanjut Asdar berharap agar ini bisa di ungkap pelakunya  karena  sudah sangat meresahkan dan merugikan.

Sementara Kapolsek Sinjai Borong, Sasmito,SH yang di konfirmasi, membenarkan ada pengrusakan kebun cengkeh dan kopi. Namun pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan bahkan  sudah melakukan gelar perkara di Polres Sinjai  yang dipimpin oleh kasat Reskrim dan di hadiri oleh para perwira dan penyidik.

Namun kata dia, belum cukup bukti dan korban di sarankan untuk melengkapi bukti-bukti untuk di lakukan gelar kedua

Untuk kasus kedua pada 11 September kemarin, pihaknya juga membenarkan hal itu.

“Ya benar laporan nya sudah ada kami terima dan kasusnya sementara Lidik,” ujarnya.(SM/RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *