Mei 28, 2024

Progres PAD Diskominfo dan Persandian Sudah Capai 83,9 Persen

0

BULUKUMBA— Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian telah mencapai progres 83,9 persen atau 419 juta dari target PAD sebesar Rp500 juta tahun anggaran 2023.

Capaian PAD dari Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi tersebut diperoleh dari Provider Base Transceiver Station (BTS).

Saat ini di Kabupaten Bulukumba terdapat 196 menara telekomunikasi yang tersebar di 10 kecamatan, kata Kadis Kominfo dan Persandian Daud Kahal, Rabu 13 September 2023.

“Kami patut bersyukur dan berterima kasih atas kepatuhan para wajib retribusi dimana pengiriman Surat Ketetapan Retribusi Daerah (SKRD) baru kami sampaikan di awal bulan Juli, hanya butuh waktu sekitar 2 bulan realisasi tersebut dapat kami capai,” ungkapnya.

Daud Kahal optimis target yang diberikan akan dapat dipenuhi dengan melihat capaian yang ada saat ini.

Mantan Kadisparpora ini l menambahkan jika pihaknya juga terus mendorong pembangunan BTS di Bulukumba oleh karena infrastruktur telekomunikasi ini dibutuhkan dalam rangka pemerataan akses jaringan telekomunikasi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa banyak pihak berharap oleh karena di wilayahnya masih mengalami blank spot area.
Berdasarkan hasil kajian dan survey mengacu ke luas wilayah dan kondisi geografis Bulukumba, dibutuhkan sedikitnya 400 BTS.

“Jadi sekarang ini jumlah BTS sesuai kebutuhan belum mencapai 50 persen,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *