banner 728x250

Intip Cara Polres Sinjai Jaga Kebugaran Tubuh

banner 120x600
banner 468x60

SINJAI – Polres Sinjai menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Periode II Tahun 2023 bagi seluruh personel. Kegiatan dilangsungkan di halaman Mapolres Sinjai. Selasa (19/9/23).

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik melalui Kabag SDM Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk mengukur kemampuan fisik dan kondisi kesehatan bagi seluruh personel Polri dan ASN Polres Sinjai.

banner 325x300

“Tes Kesamaptaan Jasmani periode II Tahun 2023 ini digelar secara berkala atau persemester setahun dua kali, adapun pesertanya seluruh personel Polres Sinjai dan Polsek jajaran,” Jelasnya.

Adapun kegiatan dalam pelaksanaan Tes Kesemaptaan Jasmani (TKJ) Periode II Tahun 2023 meliputi lari 12 menit, Push up, Sit up, Pull up dan Shuttle run, Dan setelah tes kesemaptaan jasmani dilanjutkan dengan tes bela diri.

Selain tes fisik, dilaksanakan juga pengambilan data masa tubuh bagi personel meliputi tinggi badan dan berat badan serta tensi darah.

“Sebelum dilaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani (TKJ) seluruh personel diharuskan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari klinik Polres Sinjai, guna mengetahui kesehatan dan kesiapan dari personel yang akan melaksanakan tes kesemaptaan. Ujarnya.

Pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani (TKJ) akan digelar selama empat hari dimulai hari ini Selasa (19/9) sampai dengan Jum’at (22/9), supaya tidak mengurangi atau mengganggu kegiatan lainnya yang berhubungan dengan tugas operasional maupun pelayanan masyarakat dari anggota yang bertugas di masing – masing satuan fungsi ataupun anggota yang bertugas di Polsek.

“Dengan dilaksanakannya TKJ ini agar kondisi fisik personel Polres Sinjai yang prima tetap terjaga dan memiliki tubuh yang proporsional dan fit serta sehat sehingga akan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sinjai,” Pungkasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *