banner 728x250

Hadiri HUT Himpaudi ke-18, Ini Harapan Wabup Edy Manaf

banner 120x600
banner 468x60

BULUKUMBA– Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf berharap Himpunan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Indonesia (Himpaudi) dapat berkontribusi dalam menciptakan generasi yang cerdas, kreatif, dan memiliki potensi untuk dikembangkan.

Pendidikan bagi generasi anak bangsa merupakan kewajiban yang harus diberikan oleh negara sesuai dengan tingkatannya, dan para pendidik dan tenaga kependidikan memiliki tanggungjawab dalam meningkatkan kualitas peserta didiknya.

banner 325x300

Wabup Edy Manaf menyampaikan harapannya tersebut saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 Himpaudi di Kawasan Wisata Tanjung Bira, Sabtu, 23 September 2023.

Selain dihadiri Wabup, juga Ketua Himpaudi Pusat Dr. Betti Nuraini yang hadir melalui Zoom, Pengurus Wilayah Himpaudi Sulawesi Selatan Hj. Anggriani Amir, Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Andi Ibrahim, Kepala Bidang PAUD Dikbud Bulukumba Dr. Haidir, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bulukumba Intang Ali Saleng, serta jajaran Pengurus Himpaudi kabupaten dan kota se Sulawesi Selatan.

Wabup menekankan bahwa anak dari lahir memerlukan pelayanan yang tepat dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan disertai dengan pemahaman mengenai karakteristik anak itu sendiri sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangannya.

Menurutnya orang tua juga sangat berperan penting karena menjadi orang pertama yang sangat berpengaruh atas pertumbuhan dan kecerdasan anak.

Sementara itu Ketua Himpaudi Pusat Betti Nuraini menyampaikan bahwa Himpaudi menjadi menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi para pendidik dan tenaga kependidikan.

Ia juga mendorong Himpaudi untuk mensosialisasikan pentingnya PAUD yang berkualitas, serta melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi secara berjenjang.

Sebagaimana yang disampaikan ketua panitia Fatmawati Umbuh, berbagai kegiatan mewarnai HUT Himpaudi ke 18, diantaranya Silaturahmi yang diikuti jajaran Himpaudi Pusat dan Daerah dari 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, dan Talkshow melalui Radio Swara Panrita Lopi 98,7 FM dan juga disiarkan melalui Live Streaming Facebook yang diikuti Pengurus Himpaudi pada Sabtu malam 22 September 2023.

Fatmawati Umboh yang juga Sekretaris Himpaudi Bulukumba ini berharap dukungan maksimal bisa diberikan oleh semua pihak khususnya pemerintah baik pusat maupun daerah dalam mendorong kemajuan pendidikan anak usia dini.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *