banner 728x250

Satu Tim SAR Batalyon C Pelopor Terima Penghargaan Dansat Brimob

banner 120x600
banner 468x60

Bone- Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menerima piagam penghargaan dari Komandan Satuan ( Dansat) Brimob Polda Sulsel yang diserahkan oleh Wakil Komandan (Wadanyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Darfin Tahrir, S.H., Senin (25/09/23).

Piagam penghargaan Dansat Brimob Polda Sulsel ini diberikan kepada tim SAR Brimob Bone berkat dedikasi yang tinggi serta keberhasilan dalam menjalankan misi kemanusian di wilayah back up Batalyon C Pelopor.

banner 325x300

Selama ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memang sangat aktif terlibat dalam setiap misi kemanusiaan yang terjadi di wilayah back up Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, diantaranya operasi pencarian korban hilang / tenggelam baik di sungai maupun laut, evakuasi pohon tumbang, evakuasi korban bencana alam dan bantuan terhadap korban musibah kebakaran.

Kesigapan tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam merespon setiap kejadian bencana ini, tidak lepas dari atensi Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si. yang memerintahkan tim SAR Brimob Bone dan bahkan terjun langsung memimpin tim SAR dalam merespon setiap kejadian dengan cepat.

” Sejak awal kami melihat wilayah back up Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memiliki tingkat kerawanan bencana yang tinggi, oleh karena itu kami selalu menyiagakan tim SAR selama 24 jam setiap hari untuk monitoring kejadian bencana atau musibah dan mana kala terjadi bencana atau musibah tim SAR kami akan langsung terjun ke lokasi dengan atau tanpa adanya permintaan dari satuan kewilayahan,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Menurut mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sulsel, kesiapan tim SAR Batalyon C Pelopor merespon bencana atau musibah adalah bentuk pengabdian Brimob menuju Polri Presisi.

” Terima kasih atas semangat dan dedikasinya selama ini, karena dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat mana kala terjadi musibah atau bencana minimal kita bisa meminimalisir ada nya korban dan tentunya ini sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tandas Danyon Ichsan.@ Ag

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *