Mei 28, 2024

BPBD Sudah Salurkan 185 Ribu Liter Air Bersih, Bupati Andi Utta Gugah Kepedulian ASN

0

BULUKUMBA—Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menggugah kepedulian Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengoptimalkan sumberdaya dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Menurutnya, saat ini banyak diantara Saudara kita yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang.

“Saya mengajak Saudara para ASN untuk peduli, maksimalkan sumberdaya yang kita miliki,” ujar Bupati Bulukumba saat memberikan arahan pada Apel Gabungan OPD di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Senin 25 September 2023.

OPD yang terkait (BPBD) harus disupport untuk lebih maksimal dalam melayani permintaan suplai air bersih dari masyarakat.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba juga menyampaikan pentingnya merencanakan pembuatan sumur bor yang betul-betul bisa dinikmati masyarakat.

“Saya ingin pembuatan sumur bor harus dilakukan secara tepat, jangan sampai tidak memberikan manfaat untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” ujarnya.

Dikatakannya banyak sumur bor yang dibuat tapi airnya tidak ada karena tidak dilakukan survey geolistrik sebelum dilakukan pengeboran.

“Kalau pun dilakukan survey geolistrik maka jangan disaat musim hujan karena tidak akan didapatkan hasil yang akurat, kalau mau survei harus saat musim kemarau seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Akrim A. Amir menjelaskan jika pihaknya telah mendistribusikan setidaknya 185 ribu liter melalui Mobil Tangki ke 746 kepala keluarga yang meliputi 2.374 jiwa tersebar di 3 kecamatan yakni Gantarang, Ujung Bulu dan Ujung Loe, meliputi 6 desa/kelurahan yakni Desa Bontonyeleng, Desa Polewali dan Desa Palambarae Kecamatan Gantarang, sementara untuk Kecamatan Ujung Bulu di Kelurahan Kasimpureng, dan untuk Kecamatan Ujung Loe di Desa Tamatto dan Desa Seppang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *