banner 728x250

Launching 20 Inovasi Peserta PKA, Bupati Andi Utta : Jangan Hanya Dicerita Tapi Dikerja

banner 120x600
banner 468x60

BULUKUMBA—Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf meminta kepada Reformer yang ikut dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan IV untuk mengimplementasikan inovasi masing-masing dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di OPD-nya masing masing.

Menurutnya inovasi itu jangan hanya di atas kertas dan sebatas cerita atau konsep tapi harus dikerja alias diimplementasikan. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada Launching Aksi Perubahan atau Inovasi PKA di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Jum’at 29 September 2023.

banner 325x300

Sebanyak 20 Reformer yang merupakan pejabat eselon 3 mengikuti Launching Aksi Perubahan yang saat ini tengah mengikuti Diklat di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba mengatakan jika program kegiatan yang dilaksanakan harus betul-betul memberikan dampak nyata bagi kepentingan pembangunan daerah.

Tagline Dikerja Bukan Dicerita bukan sekedar retorika yang digunakan saat Pilkada lalu, akan tetapi ini harus betul-betul menjadi bagian dari komitmen dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Pejabat itu juga harus menanamkan rasa malu. Jangan hanya mengejar jabatan tapi tidak bisa menunjukkan kinerja dan inovasi apa yang bisa dilakukan,” pintanya.

Sementara Muhammad Nasir Tenteng yang mewakili Kepala PPSDM menyampaikan jika setiap aparatur dituntut untuk berinovasi, dalam setiap langkah dan tindakan harus tercermin inovasi sebagai bagian dari kinerja yang dihasilkannya.

Kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh terobosan dan langkah-langkah inovasi jangan berhenti berinovasi hanya pada saat mengikuti PKA, akan tetapi pikirkan apalagi terobosan yang mesti dilakukan sehingga kinerja OPD semakin baik.

“Jangan puas pada satu titik saja,” ujar Nasir.

Nasir juga memuji Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf sebagai seorang figur pengusaha yang memiliki banyak inovasi sehingga beliau sukses dalam berbagai usaha yang digelutinya, termasuk sebagai Bupati Bulukumba.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *