banner 728x250

Diduga Siluman, Proyek Pagar Sekolah SDN 86 Lappadata Tanpa Papan Informasi 

banner 120x600
banner 468x60

 

SINJAI— Proyek pembangunan pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 86 Lappadata diduga siluman. Bagaimana tidak, pada pembangunan pagar tersebut, tidak ditemukan papan proyek, Selasa 10 Oktober 2023.

banner 325x300

Padahal  sering dipersoalkan publik, akan tetapi tetap saja membandel dengan dibiarkan dan mengabaikan hak publik tentang informasi.

Dengan demikian pelaksanaan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012 yang mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek dan memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, kontraktor pelaksana serta nilai kontrak dan jangka waktu pengerjaannya.

Namun tidak berlaku di SDN 86 Lappadata, Kelurahan Samaenre, Sinjai Tengah. Padahal sudah berlangsung kurang lebih  satu bulan lamanya namun tak kunjung ada papan informasi yang dipasang.

“Saya tidak tahu berapa jumlah anggaran yang dikelola untuk pengerjaan pagar ini, jangankan jumlah anggaranya, perusahaan yang memegang proyek ini saja saya tidak tahu dari perusahaan mana” ujar salah satu Guru yang mengajar di sekolah tersebut (09/10/23/).

“Bahkan saat pembongkaran pagar lama, tidak ada konfirmasi kepihak sekolah dan komite sekolah. Mana etika untuk saling menghargai?” katanya.

Tampak juga terlihat pembangunan pagar sekolah yang sedang berlangsung tersebut, terlihat material dilokasi berserakan dan mengambil bahu jalan dan material lainya di tempatkan di lahan parkir sekolah Sehingga kendaraan guru terpaksa di parkir di pinggiran jalan.

Informasi yang dihimpun, pekerja  pagar tersebut mogok kerja dikarenakan belum adanya gaji yang diberikan oleh si pemegang proyek tersebut sehingga pengerjaan jadi mandet atau tidak dikerjakan. (NS)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *