banner 728x250

Hari ke 2 Latpra Ops Mantap Brata di Polres Sinjai, Tiga Kasatgas Sampaikan Materi

banner 120x600
banner 468x60

Sinjai – Pelaksanaan Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Mantap Brata 2023-2024 yang sudah dibuka sejak kemarin di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, hari ini Rabu (11/10/2023) sudah memasuki hari ke-2 (dua).

Diketahui sebelumnya bahwa Latpra Ops Mantap Brata Polres Sinjai ini akan digelar selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 10 S/d 12 Oktober 2023.

banner 325x300

Pada hari ke dua pada pelaksanaan Latpra Ops Mantap Brata, hari ini sesuai jadwal diisi dengan lanjutan penyampaian materi oleh 3 (tiga) Kasatgas.

Pemateri diawali oleh Kasat Samapta Polres Sinjai Akp Iriawan Pribadi yang menyampaikan tentang cara bertindak Subsatgas Preveentif dalam pelaksanaan Operasi.

Selanjutnya pemateri kedua oleh Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Arsyad,S.Sos tentang cara bertindak tehnis Satgas Kamseltibcarlantas Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Lanjut pemateri oleh Kasat Reskrim Polres Sinjai Iptu Andi Irvan Fachri,SH dengan agenda yang disampaikan tentang cara bertindak satgas Gakkum Ops Mantap Brata 2023-2024.

Kegiatan dilanjutkan penyampaian penekanan pimpinan oleh Kasiwas Akp Ambo Syahrir, SE dan Kasi Propam Iptu Jalaluddin, SH terkait peran dan fungsi pengawasan dan Propam dalam Pemilu 2024 serta mengharapkan kepada seluruh personel untuk tidak melibatkan diri dalam Politik Praktis dan jaga Netralitas anggota Polri.

Lanjut, penyampaian oleh Kabag Log Polres Sinjai Akp Pacong Bani terkait sarana dan prasarana pendukung dalam pelaksanaan operasi Mantap Brata 2023-2024.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, mengungkapkan bahwa sesuai rencana pelaksanaan Latpra Ops Mantap Brata Polres Sinjai akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, dan Insyaa Allah akan ditutup besok hari Kamis tanggal 12 Oktober 2023.

“Latihan Pra Ops ini bertujuan untuk penyamaan persepsi, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Polri dalam mengawal, mengamankan demi kelancaran penyelenggaraan tahapan Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Sinjai. Jelasnya.

Semoga latihan ini memberikan persiapan yang matang dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu serentak Tahun 2024, demi terwujudnya proses demokrasi yang berkualitas dan aman bagi masyarakat Kabupaten Sinjai pada khususnya dan seluruh wilayah NKRI pada umumnya.” Pungkas.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *