banner 728x250

Begini Cara Polisi Tangani Bentrok Depan KPU 

banner 120x600
banner 468x60

 

Sinjai – Kepolisian Resor Sinjai menggelar latihan gladi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai langkah persiapan untuk menghadapi kontinjensi dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

banner 325x300

Kegiatan ini digelar usai apel pagi dihalaman Mapolres Sinjai, pada hari Kamis, (12/10/2023), yang dipimpin langsung Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH didampingi Kabag Ops Kompol Sunyoto, S.Sos dan para perwira Polres Sinjai.

Gladi ini dilaksanakan persiapan pelaksanaan inti Sispamkota yang rencananya akan dilaksanakan minggu depan.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos menjelaskan bahwa gladi Sispamkota adalah latihan simulasi yang bertujuan untuk mempersiapkan aparat Kepolisian dalam menghadapi berbagai situasi darurat yang mungkin muncul selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Gladi Sispamkota ini merupakan bagian penting dari persiapan menyeluruh untuk menghadapi Pemilu 2024. Ujarnya

“Hal ini dilakukan dengan tujuan agar seluruh personel pengamanan memiliki pemahaman yang baik dan kesiapan dalam mengantisipasi situasi kontinjensi yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pemilu. Jelasnya.

“Untuk memantapkan kesiapan kita menjelang pengamanan Pemilu tahun 2024 ini, diminta seluruh personel yang terlibat melaksanakan latihan ini dengan serius,” Harap Wakapolres Sinjai.

Latihan ini mencakup simulasi situasi dimana massa merasa terprovokasi dan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor KPUD Sinjai, yang harus ditangani dengan bijak.

Semua tindakan massa dan tindakan kriminal selama simulasi dapat diatasi dengan kesiapan personel Pengamanan, Unit Patroli, Tim Negosiator, dalmas awal, dan dalmas lanjutan dari Polres Sinjai.

Dengan persiapan yang baik dan latihan yang intensif seperti yang kita lakukan ini, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 diwilayah Kabupaten Sinjai dapat berjalan dengan aman dan lancar.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *