banner 728x250

Panwascam Sinjai Tengah gelar Simulasi penanganan perkara dugaan pelanggaran Pemilu 2024

banner 120x600
banner 468x60

SINJAI—Dalam rangka kesiapan menghadapi masa kampanye pemilu tahun 2024. Panwascam Sinjai Tengah melakukan simulasi penanganan perkara laporan pelanggaran yang masuk ke Sekretariat Panwascam Sinjai Tengah. Gelaran Simulasi ini bekerja sama dengan Para PKD Kec. Sinjai Tengah.  Kamis (19/10/2024).

Dalam Arahanya sebelum dilakukan pelaksanaan simulasi, Ketua Panwascam Sinjai Tengah Harun S. pd.i menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wujud kesiapan Panwascam Sinjai Tengah dalam hal mengawasi.

banner 325x300

“Mengingat bahwa masa kampanye pemilu tahun 2024 sebentar lagi maka perlu dilakukan simulasi agar lebih memperjelas mekanisme dalam melakukan pelaporan.”Ungkapnya.

Dalam Simulasi ini diperlihatkan beberapa tahapan atau mekanisme yang harus dilakukan oleh pelapor ketika menemukan dugaan pelanggaran, mulai dari mekanisme pengisian buku tamu, sampai memperlihatkan bukti dugaan pelanggaran serta akan dilakukan bentuk pembahasan atau rapat pleno oleh pihak komisioner untuk kemudia dilakukan penyelesaian sengketa secara cepat serta memediasi pihak pelapor dan terlapor.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *