banner 728x250

Produk UMKM Bulukumba Ditampilkan pada Pesta Rakyat Hari Jadi Sulsel

banner 120x600
banner 468x60

BULUKUMBA—Berbagai produk UMKM Bulukumba ditampilkan pada Pesta Rakyat dalam rangka memperingati Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 354 tahun 2023 yang dilaksanakan 18-21 Oktober 2023 di Pantai Losari Makassar.

Sejumlah produk yang ditampilkan di Stand Pameran Bulukumba yakni Kerajinan Kain Tenun Khas Kajang, Bira dan Batik Mawar, serta Miniatur Perahu Pinisi. Selain itu ditampilkan berbagai jenis produk makanan ringan kemasan yang selama ini menjadi binaan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM dengan Dekranasda Bulukumba.

banner 325x300

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Daud Kahal saat hadir disela-sela pembukaan Pesta Rakyat di Stand Pameran Bulukumba, mengemukakan jika geliat UMKM di Bulukumba saat ini semakin terasa melalui pembinaan dan dukungan dari Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida Muchtar yang tak kenal waktu untuk memberikan ruang bagi berkembangnya para pelaku UMKM khususnya kerajinan khas Bulukumba untuk ditampilkan di setiap even, baik lokal, regional maupun nasional.

Daud Kahal yang juga merupakan salah satu pengurus Dekranasda Bulukumba mengakui jika saat ini menjadi era kebangkitan pelaku UMKM di Bulukumba, terlebih karena Bulukumba juga menjadi Daerah Tujuan Wisata di Sulawesi Selatan sehingga ini yang menjadi alasan tersendiri bagi Ibu Herfida untuk mengembangkan setiap peluang.

Daud lebih lanjut menerangkan bahwa prestasi dan eksistensi Dekranasda yang membawa misi untuk memasarkan produk dari para perajin Bulukumba juga semakin tampak dengan berbagai hasil yang dicapai, tidak hanya meraih juara dalam berbagai kategori lomba, tapi juga semakin banyaknya transaksi.

“Begitupun dengan penguatan legalitas melalui pengakuan sebagai hak atas kekayaan intelektual para Perajin melalui Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Daud.

Pameran dalam rangka Pesta Rakyat Hari Jadi Sulsel dibuka Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, diikuti kabupaten dan kota, dan OPD se Sulawesi Selatan. Pada pembukaan ini Bupati Bulukumba dan istri hadir bersama seluruh kepala daerah se Sulawesi Selatan.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *