banner 728x250

Bupati Komitmen Akselerasi Sektor Pariwisata Bulukumba

banner 120x600
banner 468x60

BULUKUMBA—Bupati Bulukumba menyampaikan komitmennya untuk mengakselerasi pembangunan sektor pariwisata Kabupaten Bulukumba.

Hal itu disampaikan saat membuka Festival Pinisi ke-XIII di Anjungan Pantai Tanjung Bira Bulukumba, Rabu 26 Oktober 2023. Menurutnya potensi pariwisata Kabupaten Bulukumba sangat besar, hal tersebut ditunjukkan dengan angka kunjungan wisatawan yang cukup tinggi, serta menjadi kawasan strategis pariwisata provinsi.

banner 325x300

Selain memiliki lebih dari 100 obyek wisata pantai dan bawah laut, pegunungan, budaya, industri dan kuliner sektor pariwisata juga mengkontribusi pendapatan asli daerah yang cukup besar.

Sektor pariwisata juga berperan dalam menciptakan multiflyer effect khususnya di sektor ekonomi. Festival Pinisi sebagai even promosi pariwisata diharapkan dapat lebih meningkatkan angka kunjungan wisata di Kabupaten Bulukumba, ujar Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba.

Dalam mengakselerasi pembangunan sektor pariwisata, saat ini telah dibangun jalan lingkar Lemo-lemo-Bara.

“Proses pelaksanaan pembangunan Bandara Pariwisata juga akan terus diupayakan sehingga akan mempercepat penyediaan infrastruktur yang dapat memancing peningkatan kunjungan wisatawan,” imbuhnya.

Pelaksanaan Festival Pinisi ke-XIII diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, Ritual Budaya Andingingi di Kawasan Adat Tanah Toa Kajang, Annyorong Lopi dan Lomba Layang-Layang di Kawasan Industri Pembuatan Perahu Pinisi Tana Beru, Lomba Memancing di Pantai Bira dan sekitarnya, Pabbettaeng Lopi di Kelurahan Bintarore, Pameran UMKM dan Lomba Pembuatan Miniatur Pinisi, serta Lomba Photography.

Pada acara pembukaan Festival Pinisi sejumlah pejabat hadir diantaranya Pj. Bupati Bantaeng Andi Abubakar, Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Ketua TP-PKK Andi Herfida Muchtar, Ketua DWP Intang Ali Saleng, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Para Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, dan stakeholder yang terlibat dalam kegiatan. kepariwisataan.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *