Mei 30, 2024

Pimpin Upacara Penerimaan Siswa Latja SPN Polda Sulsel, Ini Pesan Kapolres Sinjai

0

Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik pimpin upacara penerimaan Latja (Latihan Kerja) siswa Diktukba Polri Gelombang II TA. 2023 SPN Polda Sulsel, Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai. Senin (13/11/23).

Kegiatan dihadiri PJU Polres Sinjai, para Kasat, Kasubbag, Kasi, perwira staf, perwira dan bintara pendamping dari SPN Polda Sulsel, segenap personel Polres Sinjai dan Siswa Latja.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan pemasangan pita oleh Inspektur upacara kepada perwakilan mentor dan siswa Latja tanda dimulainya latihan kerja di Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik mengawali arahan dengan menyampaikan selamat datang peserta Latja siswa SPN Polda Sulsel di Polres Sinjai.

“Latihan kerja siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Polri yang digelar ini tentang mekanisme fungsi kepolisian yang ada di kewilayahan sehingga dapat menjadikan bekal nantinya ketika dilantik untuk terjun ke lapangan dalam bertugas sebagai anggota Polri. Ujarnya.

“Kepada para siswa Latja agar memahami bahwa kegiatan ini adalah terapan ilmu Kepolisian yang didapat selama pendidikan diPolres Sinjai guna kesiapan operasional setelah siswa Diktukba Polri dilantik dari Pendidikan, maka dari itu agar diikuti segala sesuatunya, dengan baik dan benar. Jelasnya.

“Diharapkan kepada para siswa Latja agar dapat mengaplikasikan teori dan ilmu yang diterima selama pendidikan, sehingga nantinya dapat diterapkan dalam tugas setelah dilantik menjadi anggota Polri. Ujarnya.

“Selama melaksanakan Latja di Polres Sinjai, agar para siswa harus mentaati aturan yang berlaku, peraturan dalam kehidupan siswa tetap berlaku, Tertib dan disiplin, hindari pelanggaran sekecil apapun yang akan berakibat fatal bagi siswa, Tegas Kapolres Sinjai.

Kepada para siswa latja agar serius belajar, terhadap apa yang pelajari dan dipraktekkan, jadilah Polisi yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparan Berkeadilan) sebagai penerus Polri dimasa depan nantinya.

Diketahui bahwa sebanyak 76 Siswa Latja (Latihan Kerja) SPN Polda Sulsel di Polres Sinjai dan akan melaksanakan Latja di Polres Sinjai selama 30 puluh hari dan akan berakhir tanggal 13 Desember 2023 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *