Mei 30, 2024

Polres Sinjai Lakukan Penanaman Pohon Mangrove Serentak Dalam Rangka Sinergitas Penanaman Sepuluh Juta Pohon Antara Polri Dengan Kemenko PMK

0

SINJAI—¬†Kepedulian terhadap lingkungan kembali digiatkan Polres Sinjai dalam program Polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini.

Seperti kali ini, Rabu (15/11/2023), Penanaman pohon mangrove dalam rangka sinergitas penanaman sejuta pohon antara polri dengan Kemenko PMK, yang Bertempat di Pantai Mallenreng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa
penanaman mangrove secara serentak termasuk Polsek, dalam rangka sinergitas penanaman sepuluh juta pohon antara Polri dengan Kemenko PMK.

“Penanaman pohon mangrove ini merupakan wujud nyata kita semua dalam rangka membantu pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan,” Ujarnya.

Kapolres Sinjai berharap, penanaman mangrove ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan daerah hijau, sehingga selain berpotensi menjadi daerah resapan air dan pelindung ekosistem flora dan fauna di wilayah pesisir, juga menjadi obyek wisata lingkungan yang menarik.

“Semoga penanaman mangrove yang kita lakukan hari ini, semakin mewujudkan wilayah yang Asri, Nyaman dan Lestari, termasuk mengantisipasi dampak negatif perubahan iklim,” harapnya.

Kegiatan ini juga menjadi ajang kolaborasi positif antara kepolisian dan pemerintah dalam upaya pelestarian alam. Kerja sama antara Polri dan Kemenko PMK diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar dalam menjaga kelestarian lingkungan, serta menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem mangrove.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *