Mei 30, 2024

Karang Taruna Al-Fatih Desa Labuhan Sangoro menggelar Aksi Peduli Ternak

0

Karang Taruna Al-fatih desa Labuhan sangoro, mengadakan kegiatan Aksi Peduli Ternak. (Minggu, 19 November 2023).

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan mengusung tema “Pengembangan Peternakan untuk Peningkatan Perekonomian
di Desa Labuhan Sangoro”. Kegiatan ini diikuti sebanyak 37 peternak dengan total ternak mencapai ratusan.

Kasbullah sebagai ketua Karang Taruna Al-Fatih menjelaskan bahwa kegiatan ini berupa penyuntikan vitamin pada ternak secara gratis dan salah tujuan diadakannya adalah agar peternak sadar bahwa pentingnya pemberian vitamin pada ternak demi mencukupi kebutuhan nutrisi ternak.

“Dengan dilakukannya kegiatan ini, semoga peternak sadar bahwa pemberian vitamin yang cukup pada ternak itu sangat penting. Apalagi di musim paceklik seperti ini agar produktivitas ternakpun tinggi ” harapannya.

Ia juga menambahkan bahwa yang melatarbelakangi kegiatan ini adalah banyaknya kasus harga jual sapi jauh dari kata normal karena kondisinya kurus.

Arfan salah satu peternak menyatakan bahwa Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai pemilik ternak dan ini telah menjadi solusi bagi keluhan-keluhan kami.

“saya merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, selain diberi arahan tentang pentingnya pemberian vitamin secara berkala juga diarahkan bagaimana cara pemberian pakan yang baik kepada ternak” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *